Beragam Khasiat Madu untuk Ibu Hamil

Madu dapat dibuat salah satu pilihan makanan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Cairan natural yang diciptakan oleh lebah ini mempunyai kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang bisa menjaga kesehatan ibu hamil.

Nutrisi yang terkandung dalam madu mempunyai berbagai kegunaan mulai dari menyangga energi bendung ibu hingga menjaga kesehatan kandungan. Pada masa awal, madu akan menghindarkan bayi dari kelainan pada pembuluh saraf. Cek juga informasi perihal Madu penambah berat badan disini.

Konsumsi madu akan betul-betul berkhasiat untuk menjaga kesehatan lahiriah ibu selama masa kehamilan. Berikut merupakan ulasannya:

1. Meningkatkan Cara Kekebalan Tubuh
Sifat antibakteri dan antioksidan dari madu kapabel untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu juga bisa dipakai sebagai obat luat pada luka bakar ringan dan menetralkan asam lambung.

2. Menuntaskan Insomia
Rehat yang cukup yaitu kunci tubuh yang sehat. Gangguan tidur menjadi penyakit lazim yang sering kali menyergap siapapun tak terkecuali ibu hamil.

Kemampuan hypnosis madu bisa menolong menyelesaikan insomia. Minum susu dicampur dengan satu sendok madu sebelum tidur membantu Anda memiliki tidur yang lelap.

3. Mencegah Batuk dan Pilek
Daya tahan tubuh selama hamil rentan akan penyakit yang disebabkan oleh virus. Madu diketahui bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan kekuatan tahan tubuh yang meningkat, risiko terkena penyakit batuk dan flu pada ibu hamil malahan akan berkurang.

4. Mengobati Sakit Tenggorokan
Madu juga diketahui mempunyai komponen antinyeri sehingga dapat mengobati sakit tenggorokan. Campurkan satu sendok makan madu dan sebagian tetes lemon ke dalam air hangat. Gunakan larutan ini sebagai obat kumur atau minuman untuk mengobati sakit tenggorokan.

5. Menyembuhkan Maag
Konsumsi madu secara teratur menurunkan bakteri helicobacter pylori, bakeri hal yang demikian yang menyebabkan maag. Maag ialah salah satu gangguan pencernaan yang dialami oleh ibu hamil.

6. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala
Selain mendukung kesehatan Anda, madu juga bisa digunakan sebagai obat luar untuk menuntaskan permasalahan kulit. Menyingkirkan ketombe dan kulit kepala yang gatal. Masukkan sebagian madu ke dalam air hangat dan oleskan ke kulit kepala untuk merawat kulit kepala.

7. Mengurangi Alergi
Peningkatan daya bendung tubuh tidak cuma berakibat terhadap pencegahan penyakit batuk dan flu yang bisa saja ibu hamil alami. Mengonsumsi madu dapat melawan tanggapan alergi serta mengaktifkan metode kekebalan tubuh.