11 Cara Memperbaiki Laptop Anda

                                      360c36269be5409af511eeecf49f9d0f650834b4


Apakah Anda seorang frequent flyer atau Anda hanya membawa notebook Anda dari satu kamar ke kamar lain di rumah, portable Anda menjadi sasaran hukuman yang jauh lebih banyak daripada yang dilakukan desktop. Dengan pemikiran ini, produsen notebook membangun sistem mereka untuk berdiri untuk segala sesuatu mulai dari berdesak-desakan hingga tumpahan sesekali.

Meskipun konstitusi mereka relatif hangat, laptop seringkali cepat menunjukkan tanda-tanda kerusakan dan keausan - dan bukan hanya di luar. Salah satu dari masalah ini dapat membebani Anda waktu dan uang bukan hanya kehilangan produktivitas, tetapi juga pada panggilan dukungan teknis dan label pengiriman. Untungnya, penyakit buku catatan Anda sering dapat disembuhkan dengan perbaikan cepat. Untuk menunjukkan masalah yang paling umum, kami memilih otak para pejabat dukungan teknis senior di Alienware, Dell, Lenovo, dan Toshiba. Dan kami menyediakan solusi untuk mengembalikan laptop Anda dan berjalan dengan sedikit usaha.

1. Terlalu Panas

• Gejala: Komputer mogok, membeku
• Solusi: Bersihkan ventilasi udara, letakkan bahan yang disaring di atas ventilasi inhalasi, atau perbarui BIOS

Overheating dapat merampok laptop kinerja Anda dan sering menyebabkan sejumlah gangguan, seperti sistem crash dan pembekuan. Setiap komputer menghasilkan banyak panas, tetapi laptop sangat rentan terhadap overheating karena ukurannya yang kecil dan kurangnya ventilasi. Debu yang berlebihan dapat menyumbat ventilasi udara dan menghilangkan sistem udara dingin Anda untuk mendinginkan CPU. Anda sering dapat memecahkan masalah overheating hanya dengan membersihkan ventilasi udara ini dengan kain atau keyboard bersih.

Untuk mencegah penumpukan debu lebih lanjut, letakkan selembar kain yang difilter, katakan dari Swiffer, di atas ventilasi inhalasi. Jangan letakkan satu di atas lubang pembuangan, karena di sanalah udara panas seharusnya mengalir keluar dari sistem dengan cepat. Jika kain tidak berfungsi, Anda mungkin ingin memperbarui BIOS sistem Anda, yang mengontrol perangkat keras laptop. Sebagian besar produsen menawarkan file instalasi yang memperbarui file BIOS secara otomatis, yang sering membahas manajemen panas. Pastikan saja bahwa notebook Anda terhubung ke catu daya ketika memperbarui BIOS.

2. Perangkat Keras Lambat

• Gejala: Waktu pemuatan program yang berlebihan, transfer file lambat
• Solusi: Defragmentasi disk

Informasi yang tidak terorganisir pada Perangkat keras Anda dapat merusak kinerja karena komputer memerlukan lebih banyak waktu untuk menyaring fragmen data dan bad sector pada drive. Masalah ini dapat dihapus dengan mudah (tetapi tidak terlalu cepat; defragging kadang-kadang bisa memakan waktu berjam-jam) menggunakan alat Windows built-in yang disebut Disk Defragmenter. Anda dapat mengakses program ini melalui menu Program di Aksesoris atau folder System Tools. Cukup klik tombol Analyze untuk melihat apakah disk drive Anda memerlukan defragmenting, dan kemudian klik Defragmentasi untuk memulai.
 
Pilihan lain termasuk Power Defragmenter gratis, dan Diskeeper 2007 ($ 29.95 edisi Home, $ 49.95 Pro, $ 99.95 Pro Premier), yang menawarkan lebih banyak fitur seperti otomatisasi lengkap, defragmentasi waktu sebenarnya, dan teknologi InvisiTasking, yang memungkinkan Diskeeper untuk berjalan di latar belakang tanpa menguras sumber daya.
 
3. Baterai Tidak Akan Mengisi Daya

• Gejala: Notebook Anda hanya berjalan beberapa menit ketika dicabut
• Solusi: Penggantian baterai
 
Selama masa hidup mereka, baterai lithium-ion dapat kehilangan kemampuan untuk menahan muatan. Setelah beberapa tahun, beberapa baterai hanya akan bertahan sebagian kecil dari runtime pengenal. Mengganti baterai relatif sederhana; kebanyakan keluar dari bagian bawah atau belakang laptop.
 
Banyak pengecer, bagaimanapun, membebankan ratusan dolar untuk baterai baru. Situs seperti Jasa SEO Murah mengkhususkan diri dalam baterai laptop diskon dan dapat menghemat uang untuk baterai baru untuk laptop Anda. Misalnya, baterai Dell Latitude D620 Li-ion berharga $ 139 di situs Web Dell dan $ 83,99 pada baterai.com, pada waktu tekan. (Perusahaan ini bahkan menawarkan garansi dua tahun dan jaminan uang kembali 45 hari untuk semua pesanan baterai laptop.)

4. Perlu Lebih Banyak Memori

• Gejala: Kinerja lamban saat menggunakan beberapa aplikasi, hangup, waktu boot yang berlebihan
• Solusi: Tingkatkan RAM Anda, coba drive USB ReadyBoost-enabled
 
Jika laptop Anda membutuhkan waktu lama untuk boot, Anda mungkin ingin melakukan audit terhadap program startup Anda. Untuk melakukan ini, letakkan kursor Anda di atas ikon di taskbar di kanan bawah layar. Jika Anda jarang menggunakan salah satu dari program ini, klik kanan dan nonaktifkan mereka. Untuk mengambil lebih banyak kendali atas program apa yang dimuat saat Anda melakukan boot, unduh System Suite 7 Professional ($ 59.95), yang mencakup, di antara 60 alat canggih, manajer startup, dan pengoptimal.

Jika Anda perlu membeli chip memori baru, Kingston (www.kingston.com) dan alat penawaran Crucial (www.crucial.com) di situs Web mereka untuk menentukan produk mana yang kompatibel dengan notebook Anda. Anda juga dapat mencoba www.4allmemory.com. Pengguna Vista dapat menggunakan alat Diagnostik Memori baru di Windows Vista; cukup ketik "memori" ke dalam bilah pencarian, dan OS akan memindai memori fisik Anda untuk masalah dan menyarankan penggantian, jika perlu.

Pengguna Vista mungkin juga ingin mengambil drive USB ReadyBoost-enabled dari orang-orang seperti Corsair, Kingston, Lexar, atau SanDisk. Perangkat ini dapat meningkatkan waktu startup beberapa program dengan menggunakan ruang kosong pada drive USB sebagai cache memori sementara.

5. Kegagalan Perangkat Keras

• Gejala: Suara klik keras setiap kali komputer mengakses data dari Perangkat keras
• Solusi: Situs cadangan online, ganti Perangkat keras
 
Tentunya, pertahanan terbaik terhadap Perangkat keras crash adalah solusi cadangan yang baik. Saat ini, banyak opsi berlimpah, tetapi di antara solusi perangkat lunak, kami menyukai Norton Save & Restore 2.0 ($ 49) untuk kemudahan penggunaannya. Jika Anda akan mencadangkan data secara online, gunakan (gratis untuk 2GB, dan $ 4,95 per bulan tanpa batas), yang mencadangkan sistem Anda secara otomatis dan melacak perubahan di latar belakang tanpa memonopoli sumber daya sistem yang berharga.

Bahkan jika Anda pergi rute online, kegagalan Perangkat keras akan membawa notebook Anda ke lututnya. Untungnya, sejumlah alat dapat menguji drive Anda untuk masalah. Hitachi menawarkan beberapa di bagian dukungan dari situs webnya (www.hitachi.com). Jika diperlukan penggantian Perangkat keras, pastikan untuk mencadangkan data sebanyak mungkin dan kemudian matikan Perangkat keras. Anda dapat menemukan petunjuk langkah demi langkah untuk prosedur penggantian di sebagian besar situs dukungan pabrikan. Misalnya, Lenovo bekerja ekstra dengan video yang menunjukkan proses penggantian; ketik "film pengganti" di www.lenovo.com untuk memeriksanya.

Jika Anda ingin mempertahankan data pada drive lama Anda dan beralih ke yang baru tanpa rasa sakit mungkin, kami merekomendasikan Apricorn's EZ Upgrade Universal & Perangkat keras Upgrade Bundle. Tersedia dalam kapasitas 40GB, 80GB, 100GB, dan 120GB, dan harganya mulai dari $ 109 hingga $ 149, kit ini memungkinkan Anda untuk meng-upgrade Perangkat keras Anda dalam tiga langkah. Paket ini termasuk kloning dan perangkat lunak cadangan, dan itu memungkinkan Anda menggunakan Perangkat keras lama Anda untuk tujuan backup - dengan asumsi itu masih berfungsi.

6. Bad Keyboard

• Gejala: Tombol Hilang atau Longgar
• Solusi: Ganti keyboard
 
Keyboard mendapatkan beban penyalahgunaan pada laptop apa pun, baik dari mengetik atau menumpahkan kopi. Akibatnya, kunci sering bisa menjadi copot atau usang. Untungnya, pembuat laptop menyediakan panduan online cepat untuk mengganti keyboard di halaman dukungan mereka; cukup ketik "pengganti keyboard" ke dalam bilah pencarian atau periksa basis pengetahuan pabrikan.
 
Sebagai contoh, database dokumen "Ask Iris" Toshiba menyediakan panduan penggantian perangkat keras. Untuk menghapus keyboard lama, Anda biasanya hanya perlu melepas beberapa sekrup dari bagian bawah laptop dan membuka kunci keyboard dengan tombol atau mekanisme jepret, yang menahannya ke bingkai. Keyboard pengganti biasanya tercakup dalam garansi atau dapat dibeli dengan harga yang relatif murah. Dell, misalnya, menjualnya seharga $ 15 hingga $ 25. Perusahaan ini juga menawarkan pelindung keyboard plastik seharga $ 10 hingga $ 15 di situs Web-nya. Pelindung keyboard CompuCoveroffers untuk berbagai laptop lainnya.

7. Tidak Dapat Terhubung ke Jaringan Nirkabel

• Gejala: Tidak ada koneksi internet, sering waktu habis saat browsing Web
• Solusi: Pastikan nirkabel dihidupkan, perangkat lunak yang lebih cerdas, pastikan router menyiarkan nama jaringan (SSID)
 
Bagian dari mengambil laptop Anda di mana saja di mana saja berharap dapat terhubung ke jaringan nirkabel, baik di bandara, kedai kopi, atau hotel. Tetapi jaringan nirkabel, menurut sifatnya, adalah binatang yang rewel. Beberapa laptop dilengkapi dengan tombol atau saklar eksternal, terpisah dari pengaturan perangkat lunak, untuk mengaktifkan konektivitas nirkabel. Selalu pastikan saklar nirkabel ini diaktifkan. Pastikan juga bahwa jaringan yang Anda tuju sedang menyiarkan nama jaringan atau SSID-nya.

Jika Anda lebih suka menghindari masalah jaringan sama sekali, atau ingin alat untuk membantu Anda memecahkan masalah tanpa harus belajar bahasa apa pun, unduh utilitas all-in-one seperti Network Magic (gratis, atau beli edisi Premium mulai dari $ 29,99) yang tidak hanya akan menunjukkan di mana Anda dapat masuk melalui Wi-Fi tetapi juga akan melindungi privasi Anda saat Anda menjelajahi Web secara nirkabel. Selain itu, utilitas ini menawarkan pengiriman e-mail yang aman, sama seperti Anda kembali ke kantor.

8. Stuck Pixels

• Gejala: Titik hijau atau merah di layar notebook Anda
• Solusi: Pijatlah dead pixel
 
Piksel yang tidak sesuai atau macet dapat menjadi gangguan pada LCD laptop yang berfungsi baik. Piksel biasanya tetap hijau atau merah tanpa menerangi dengan benar dengan piksel lain di layar. Sayangnya, produsen tidak akan mengganti LCD hanya untuk satu atau dua piksel yang macet; pada kenyataannya, beberapa membutuhkan sebanyak 10 hingga 18 piksel mati sebelum mereka melakukan tindakan.

Namun ada solusi. Ambil bahan yang lembut, seperti kain felt, dan gosok dengan lembut gerakan melingkar di sekitar pixel yang macet. Melakukan trik ini biasanya akan membuat pixel menyala dengan benar. Setelah Anda menemukan lokasi yang tepat dan tekanan untuk menerangi piksel, tahan jari Anda di sana hingga dua menit, dan voila, tidak ada lagi piksel yang macet.

9. Sistem Gagal

• Gejala: Notebook tidak mau dinyalakan
• Solusi: Keluarkan Perangkat keras dan letakkan ke dalam enklosur eksternal. Jalankan Checkdisk.
 
Kebanyakan orang menjadi panik ketika komputer mereka menolak untuk boot. Lebih sering daripada tidak, bagaimanapun, masalahnya sesederhana file sistem yang hilang atau sektor buruk pada Perangkat keras. Untuk menentukan apakah itu yang terjadi, Anda dapat menghapus Perangkat keras Anda menggunakan instruksi dari pabrik dan menempatkan drive ke dalam kandang USB - Jasa SEO Bergaransi ini adalah rumah eksternal untuk perangkat keras internal. Anda dapat menemukannya di sebagian besar pengecer seperti Best Buy, Staples, atau Newegg, dengan harga kurang dari $ 40.

Selanjutnya, sambungkan kabel USB enklosur ke port USB terbuka di PC yang berfungsi. Jika sistem file masih utuh, Perangkat keras harus ditampilkan sebagai drive eksternal dan memungkinkan Anda untuk mentransfer data ke dan dari drive. Selanjutnya, coba jalankan Checkdisk pada drive dengan membuka prompt DOS (Start / Programs / Accessories / Command Prompt) dan ketik X: di mana X adalah huruf drive eksternal Anda. Kemudian tekan Enter. Sekarang ketik "chkdsk / f." Sistem Anda mungkin meminta Anda untuk turun dari drive; ini tidak apa-apa, jadi ketik Y dan tekan Enter.

Buku catatan Anda sekarang akan menampilkan beberapa informasi tentang drive Anda (jenis sistem file dan nomor seri) dan kemudian memindai drive, memperbaiki kesalahan yang ditemuinya. Laporan kesalahan akan dicetak, sehingga Anda dapat melihat perubahan apa yang dilakukan pada drive. Jika semua berjalan dengan baik, Anda akan baik untuk pergi setelah Anda pasang Perangkat keras kembali ke notebook yang jatuh dan menyalakannya.

10. Virus atau Spyware Infestation

• Gejala: Pop up yang berlebihan, unduhan lambat
• Solusi: Instal program antispyware, gunakan scan virus gratis
 
Tidak ada yang bisa melumpuhkan sistem Anda seperti malware. Garis pertahanan pertama selalu mencegah. Yang terbaik adalah berlangganan layanan seperti Norton 360 ($ 79 per tahun). Norton terkesan kami dengan suite keamanan tidak mengganggu yang menawarkan antivirus bintang dan perlindungan spyware, file backup, dan tuning kinerja tanpa antarmuka pengguna yang kompleks. Paket Norton juga menawarkan opsi firewall yang akan memblokir sebagian besar ancaman secara diam-diam sambil mengingatkan pengguna untuk program ramah yang meminta akses Web.

Jika Anda tidak ingin menghabiskan uang, Anda dapat meningkatkan pertahanan Anda dengan alat gratis seperti Ad-Aware dan Spybot: Pencarian and memusnahkan. Sementara keduanya adalah alat yang sangat baik, masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri - Spybot lebih baik dalam melacak kode berbahaya seperti pop-up, sementara Ad-Aware melakukan pekerjaan yang lebih baik menghapus cookie (file teks yang dikopi oleh pengiklan ke komputer pengguna untuk dilacak) kebiasaan surfing). Kami merekomendasikan menjadwalkan pemindaian berkala dengan kedua alat ini, agar aman.

Jika alat ini gagal menemukan virus, Anda mungkin ingin mencoba Panggilan Rumah gratis Trend Micro di housecall.trendmicro.com, yang terkadang lebih mahir mengidentifikasi virus daripada program lain. Trend Micro juga menawarkan database virus dan tips penghapusan manual secara gratis, jika solusi otomatis gagal.

11. Driver Video Kedaluwarsa

• Gejala: Video kacau atau terdistorsi
• Solusi: Unduh driver terbaru

Masalah video adalah keluhan umum di kalangan pengguna notebook. Masalahnya sering berasal dari game dan perangkat lunak baru yang memerlukan driver kartu video terbaru untuk bekerja. Meskipun kebanyakan laptop dilengkapi dengan file driver terbaru, beberapa sistem akan kedaluwarsa pada saat mesin dijual. Itulah mengapa sangat penting untuk memperbarui driver kartu video Anda secara sering - terkadang driver audio dan jaringan mungkin perlu diperbarui juga.