Gak Perlu Produk Mahal, Ini 4 Cara Ampuh Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Bagi wanita, memiliki pori-pori wajah yang besar tentu dapat membuat penampilan jadi kurang maksimal. Selain membuat make up jadi cakey, pori-pori yang besar juga dapat menjadi sumber utama munculnya masalah baru seperti jerawat dan komedo. Sebelum itu terjadi, segera atasi yuk dengan 3 cara ampuh mengecilkan pori-pori wajah secara alami disini.
Pori-pori yang kecil dapat membuat wajah jadi terlihat lebih bersih dan mulus. Sehingga tak heran, banyak wanita yang mau melakukan banyak cara hanya untuk mendapatkan wajah idaman.cara mengecilkan pori pori wajah
Mengecilkan pori-pori gak harus membeli produk yang mahal, dengan cara sederhanapun juga bisa. selain minim efek samping, cara ini juga cukup mudah dilakukan lho. lantas, bagaimana cara ampuh mengecilkan pori-pori wajah secara alami? Simak dibawah yuk untuk mengetahuinya.
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Cuka Apel
Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cuka apel
Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami pertama yaitu dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel memiliki kandungan zat asam yang sangat tinggi. Sifat asam ini dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori wajah pun akan mengecil.
Saat mencuci beras untuk memasak nasi, jangan buang airnya! Air beras mengandung ferullic acid dan allantoin yang berfungsi untuk meremajakan kulit, mengangkat sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori kulit.
Kopi dan Gula
Kopi dan gula ini bisa kita digunakan sebagai scrub alami wajah agar sel kulit mati yang tertinggal di wajah bisa terangkat dengan sempurna sehingga membuat wajah jadi bersih mulus dan tidak kusam. Dengan kemampuannya yang dapat mengangkat sel kulit mati inilah kopi dan gula dipercaya ampuh mengecilkan pori-pori wajah secara alami.
Caranya:
Campurkan 1 sendok teh kopi dengan 1 sendok teh gula dan tambahkan sedikir air untuk membuat pasta.
Setelah itu, oles secara perlahan dan merata pada wajah sambil digosok-gosok lembut menggunakan ujung jari agar sel kulit mati terangkat dengan baik.
Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih dengan air.
Lakukan scrub wajah ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.
Lemon
Lemon dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C. selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas. lemon juga dapat dimanfaat kan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dan juga memudarkan bekas jerawat.
Caranya:
Peraskan air lemon seperlunya pada mangkuk.
Oleskan air lemon pada seluruh wajah menggunakan kapas, khususnya di area pori-pori yang besar.
Biarkan hingga mengering, lalu bilas wajah dengan air sampai bersih.
Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk kulit bersih dan mulus.