Cara Mudah Memotong Daging Aqiqah

Memotong daging agar empuk memerlukan sistem khusus. Beda varian daging karenanya berbeda juga metodenya. Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan terhadap Anda, perihal cara memotong daging akikah agar empuk serta mudah dimasak.

Berikut merupakan penjelasan perihal sistem memotong daging aqiqah biar tak alot dan tidak sulit saat dimasak ala Ivan Anggri, seorang pemilik kafe populer di Jakarta.

Ivan Anggri mengungkapkan, "Hal utama seputar cara mengiris daging yakni mengiris daging aqiqah dengan potongan yang berlawanan arah dari lajur uratnya.

Umumnya secara mudah kita akan mengenali serat panjang tanda trek urat. Kemudian kita sayat memakai teknik melawan trek uratnya, tapi ingat jangan sampai disayat merintang."

Ivan menambahkan, "daging kwalitas ekspor sekalipun seandainya salah cara menyayatnya, maka kesudahannya bakal keras dikala dimakan.

Sementara itu Vincen Bima seorang Chef tahapan Diamond di hotel Cinada, menerangkan seputar trik menyayat daging aqiqah. Cek juga beragam informasi perihal http://layanan.aqiqah.online disini.

Vincen Bima mengungkapkan, "Yang paling pertama merupakan membersihkan daging dari serat yang melekat pada daging. Setelah itu barulah kita dapat memotong dagingnya."

Vincen "Lalu, Selaput kasar yang melekat di daging sepatutnya dibuang. Barulah potong menyamping secara berlawanan arah terhadap seratnya."

Bima menerangkan, "Memotong sealur dengan serat bakal membikin daging yang telah dimasak jadi keras.
Walhasil bakal berbeda kalau kita memotong melawan arah dengan serat. Ketika disantap daging akan terasa lembut sebab serat daging bakal gampang diurai."

Sebagai info tambahan Bima menerangkan, "Kebanyakan macam daging terbentuk oleh banyak otot daging. Misal tersusun dari lima otot daging.
Jadi tiap otot sepatutnya dipisahkan satu per satu sejalan setiap selaput otot. Berikutnya daging itu dipotong melintang meniru arah lajur serat daging." ucap Bima.

Demikianlah trik serta sistem memotong daging aqiqah agar tidak alot dan gampang dimasak. Meskipun demikian, cara dalam pemotongan daging hanyalah salah satu komponen untuk menjadikan daging yang empuk serta nikmat dilidah.

Terdapat beberapa unsur krusial lain, seperti: meletakan daging di dalam larutan khusus, metode memasak daging, rempah-rempah apa yang digunakan, serta masih banyak unsur lainnya untuk menjadikan daging yang tak alot dan sedap dimakan.