Tujuh Tips SEO Penting Untuk Pemilik Bisnis Kecil

Memulai bisnis bukanlah proses yang gampang serta itu menjadi lebih sulit dikala kamu ingin mengoptimalkan bisnis Anda. Bila kamu mempunyai bisnis kecil, Anda seharusnya hadir di beberapa besar platform komputerisasi untuk mengiklankan produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Beberapa platform komputerisasi yang mesti Anda ikuti termasuk media sosial dan mesin pencari. Tetapi, perusahaan pemula serta kecil (UKM) mungkin menemukan konsultan dan layanan SEO cukup mahal - khususnya kalau mereka belum mengerjakan penelitian menyeluruh dan mereka berkeinginan menjaga biaya tetap rendah.

Berikut ini yakni daftar periksa SEO yang bakal membantu kamu memprioritaskan tugas-tugas SEO Anda untuk bisnis kecil:

1. Kenali audiens target kamu dengan bagus
Ini sangat penting karena Anda akan tahu kepada siapa Anda memasarkan serta sasaran pasar Anda. Saat kamu tahu siapa target audiens Anda atau akan, menjadi mudah untuk memasarkan produk atau layanan Anda, membuat konten dan mencari kata kunci untuk diaplikasikan antara lain. Oleh sebab itu, apakah Anda menyewa agen SEO atau kamu mengerjakannya sendiri, Anda perlu meneliti audiens sasaran kamu untuk membikin opsi yang tepat.

2. Perbaiki permasalahan teknis dan optimalkan halaman Anda
Seandainya kamu tidak tahu apa-apa tentang SEO atau Anda memiliki pengetahuan terbatas perihal SEO, dianjurkan untuk menyewa agen pakar SEO atau pakar untuk menawarkan layanan SEO. Website website kamu wajib tidak memiliki problem teknis seperti konten duplikat, tautan rusak dan kecepatan halaman lambat. Seandainya dilema ini tidak dibetulkan, mereka akan memberi pengaruh peringkat serta lalu lintas kamu ke halaman Anda, sehingga sulit untuk mendapatkan profit dari strategi SEO.

3. Daftarkan serta optimalkan Google Bisnisku
Ketika mengawali bisnis, Anda semestinya membuatnya benar-benar mudah bagi orang-orang untuk menemukan Anda di tempat Google serta di dunia maya. Maka, kamu seharusnya mendaftar serta mengoptimalkan Google Bisnisku untuk memungkinkan pelanggan dan orang lain menemukan Anda dengan mudah. Mengembangkan Google Bisnisku kamu gampang karena Anda cuma perlu mengklaim dan memverifikasinya di laman webnya.

4. Kelola daftar bisnis dan kutipan lokal
Ketika mengembangkan bisnis Anda, kamu perlu memahami bahwa konsistensi serta kecermatan sangat penting untuk menghindari orang yang membingungkan. Akibatnya, nama bisnis Anda, domisili serta nomor telepon (NAP) patut jitu untuk meningkatkan eksistensi lokal Anda. Jikalau Anda tak tahu NAP cermat Anda, kamu dapat mencari layanan yang akan mendistribusikan kabar NAP kamu sehingga Anda dapat memperbarui informasi di halaman Anda.

5. Tambahkan markup skema
Markup skema lazimnya mengirimkan sinyal search engine tentang komponen halaman. Cek bermacam info perihal seoteamid.

6. Mendaftar dengan alat webmaster Google dan Bing
Apabila Anda sudah memiliki laman situs, Anda perlu mendaftar dengan mesin pencari seperti Google dan Bing dan mengirimkan sitemap Anda. Ini sungguh-sungguh penting sebab kamu bakal mengetahui apa yang dipahami serta dikenal mesin pencari perihal konten mesin pencari Anda.

7. Mendaftar dengan Google analytics
Meskipun alat webmaster dapat menawarkan kepada kamu pelbagai isu dari seputar search engine, Google Analytics menawarkan banyak isu seputar pandangan pengguna. Mengetahui pandangan pengguna Anda penting sebab Anda akan mengetahui pengalaman mereka di situs website kamu dan memahami bagaimana Anda dapat menawarkan pengalaman yang lebih bagus terhadap mereka dengan meningkatkan konten atau layanan Anda.