Tips Agar Seragam Sekolah Tetap Awet

Walaupun cowok, kamu semestinya tetap tahu tips untuk merawat seragam sekolah kamu. Seragam sekolah kebanyakan warnanya putih, jadi kau perlu cara yang berbeda untuk membuatnya selalu cemerlang seperti baru.

Sayang sekali, apabila tiap-tiap bulan Anda harus beli seragam sekolah baru karena seragam kau warnanya pudar. Kebanyakan cowok memang tak terlalu paham cara mencuci seragam sekolah. Meskipun pengetahuan seperti ini tak cuma untuk cewek saja.

Supaya pakaian kau selalu cerah, berikut ini ada sebagian kiat yang bisa kamu lakukan :

1. Memperhatikan noda, segera cuci
Jadi, bila Anda mengamati ada noda di seragam sekolah kau, Anda seharusnya sesegera mungkin mencucinya. Noda yang menempel pada baju bakal menjadi sulit untuk dibersihkan apabila Anda tidak mencucinya secara seketika.

2. Banyak keringat, lantas cuci
Apabila kau di sekolah mengerjakan kesibukan yang sangat banyak sehingga keringat yang keluar jadi sedikit berlebihan, segeralah mencuci baju seragam kamu. Peluh dapat membikin warna seragam sekolah kau jadi pudar.

Cek pula informasi perihal baju karyawan.

3. Jangan diamkan seragam sekolah kotor terlalu lama
Seandainya seragam sekolah kau sudah kumal serta perlu dicuci, seketika cuci pakaian hal yang demikian. Jangan mendiamkan seragam sekolah yang kotor terlalu lama karena dapat membuat warna jadi pudar.

4. Pisahkan ketika mencuci
Ketika kau mencuci seragam sekolah Anda yang berwarna putih, pisahkan seragam sekolah kamu dengan pakaian lain yang berwarna. Jikalau ini dikerjakan untuk membikin pakaian konsisten cerah serta menghindakan pakaian putih kamu kotor dengan warna lain.

5. Gantung dengan hanger yang bukan besi
Sekiranya kamu berkeinginan menggantung pakaian seragam sekolah Anda, gunakanlah hanget yang bahannya bukan besi. Dikhawatirkan gantungan besi bakal menjadi karatan.