Tiga Metode Mengganti Headboard Tempat Tidur Biar Ruang Tidur Tak Membosankan

Kamar tidur yaitu pusat dari segala kamar. Sebagai inti dari kamar hal yang demikian, ruang tidur merupakan hal paling personal. Anda dapat menghias kamar tidur agar tak terasa membosankan. Tempat tidur juga adalah perabot utama dalam sebuah kamar tidur, yang turut memutuskan sentra perhatian ruang.

Dinding di belakang tempat tidur, di mana kepala Anda disandarkan, adalah bagian yang potensial diolah jadi sebuah sisi yang menarik. Salah satu cara mengolahnya ialah dengan membuat jenis pada kepala tempat tidur atau yang umum disebut dengan headboard.

Dalam merancang headboard, ada beberapa hal yang sebaiknya dipandang, antara lain berikut ini.

1. Observasi desain ruangan secara keseluruhan
Headboard merupakan komponen yang cukup besar. Usahakan wujud serta warnanya serasi dengan desain interior kamar tidur. Misalnya, kamar yang dirancang romantis bermotif bunga berwarna lembut, sebaiknya mempunyai desain yang juga berlekuk anggun. Begitu pula sebaliknya, ruang dengan gaya maskulin lebih ideal jika desain headboard-nya simpel dan bergaris tegas.

2. Tambahkan fungsi pada headboard
Kecuali sebagai pemanis desain kamar, headboard pun dapat mempunyai manfaat lain. Dengan penambahan rak, seumpama, area ini bisa menaruh benda kecil seperti jam weker maupun bacaan ringan. Baca juga info perihal Tempat Tidur Jati Minimalis.

3. Pilih bahan cocok keperluan
Sebagai unsur interior, headboard dapat terbuat dari beraneka material, mulai dari kain, kayu, sampai kaca. Alternatif bahan ini tergantung kebutuhan dan syarat kenyamanan. Bahan busa berlapis kain terasa lebih nyaman, sementara headboard dari cermin lebih sesuai untuk tempat tidur orang dewasa yang lebih paham mengenai risiko keamanannya.

Headboard yaitu bagian yang terlepas dari tempat tidur. Karena itu, jangan ragu untuk bereksperimen dalam mendesainnya, agar kamar tidur tampil lebih cantik.