Perbaiki Stamina Tubuh menggunakan Meniran

Indonesia mempunyai banyak tanaman herbal yang bisa digunakan untuk obat atau pun meningkatkan kesehatan. Tapi baru sedikit yang telah diuji klinis, salah satunya yakni tanaman meniran.

Sebagian tanaman yang diketahui bisa meningkatkan tenaga tubuh antara lain sambiloto, jahe, atau kunyit. Tetapi, meniran (Phyllanthurs niruri) dianggap yang paling manjur.

"Laboratorium kami sudah meneliti tanaman dari Indonesia, tapi yang kami dapatkan yang terkuat ialah meniran," ucap Raymond R Tjandrawinata, PhD, Direktur Dexa Medica dalam acara perilisan kemasan baru Stickpack Stimuno Jeruk di Titan Center, Bintaro.

Meniran diterapkan sebagai bahan utama produk penambah tenaga tubuh Stimuno produksi Dexa Medica. Produk ini sudah termasuk dalam fitofarmaka karena sudah diuji klinis. Formula ekstrak meniran rupanya bermanfaat dalam membantu penyembuhan beragam jenis penyakit, mulai dari tuberkulosis, hepatitis, serta vulvovaginitis.

Raymond menceritakan, zat aktif dalam meniran mempunyai manfaat sebagai imunomodulator atau meningkatkan jumlah dan kegiatan sel-sel imun.

"Jadi sel imun yang tinggi direndahkan dan yang rendah ditingkatkan," ungkapnya.

Selain mencegah penyakit, produk stimuno juga direkomendasikan untuk mempercepat penyembuhan penyakit. Cek informasi seputar manfaat stimuno untuk anak usia balita disini.

Penelitian tanaman meniran, berdasarkan Raymond, dijalankan sekitar 9 tahun. "Kami sudah uji klinis sampai 8 kali di seluruh pelosok Indonesia, di rumah sakit Indonesia serta melibatkan dokter serta pasien orang Indonesia," katanya.

Produk Stimuno pun telah diekspor ke sebagian negara, seperti Thailand, Vietnam, Filipina, dan Nigeria.

Ektrak meniran yang dikemas dalam Stimuno merupakan immnunomodulator yang bersifat imunostimulator atau bisa merangsang cara imun supaya fungsi dan aktivitasnya meningkat dan siap berprofesi optimal menghadapi invasi mikroba dan virus. Stimuno sudah teruji dengan baik adalah dengan 15 uji klinis. Obat herbal ini juga telah memperoleh serifikat Fitofarmaka dari BPOM.