Menghilangkan Stretch Marks - Tips Sederhana untuk Menghilangkan Stretch Marks

Menyingkirkan stretch mark mungkin pada awalnya tampak tidak mungkin, namun, dipersenjatai dengan alat dan pengetahuan yang tepat, adalah mungkin untuk secara drastis mengurangi penampilan dari area-area bermasalah pada kulit. Saat ini ada beberapa metode yang terbukti efektif, meskipun penting untuk diingat bahwa setiap orang adalah kulit yang berbeda, dan apa yang berfungsi dengan baik untuk satu orang mungkin memiliki sedikit atau tidak berpengaruh pada yang lain.


Tetap terhidrasi dengan baik


Setiap jenis kulit akan mendapatkan manfaat dari terhidrasi dengan baik setiap saat. Pentingnya air minum sering diabaikan oleh kebanyakan orang, dengan pengecualian atlet dan mereka yang sering melihat langsung kerusakan yang disebabkan oleh dehidrasi. Menyingkirkan stretch mark sebenarnya dimulai dengan sel-sel di dalam tubuh yang tidak terlihat oleh mata telanjang, tidak seperti stretch mark itu sendiri, yang seperti yang kita ketahui biasanya lebih dari nyata.


Bidik delapan gelas air sehari, lebih dingin lebih baik, dan hindari produk-produk yang mengandung kafein seperti kopi, teh, atau soda, dan efek positif air yang ada pada kulit akan segera terlihat. Minum air putih juga membantu menjaga berat badan yang teratur dan sehat, yang membantu karena penambahan berat badan yang berlebihan adalah salah satu penyebab utama stretch mark.


Ikuti Regimen Perawatan Kulit Reguler


Mengikuti rutin perawatan kulit dari BebasJerawat.info rutin sangat penting untuk menyingkirkan stretch mark. Rejimen yang sehat idealnya memenuhi kriteria berikut:


- Mudah diikuti dan tidak membutuhkan bahan atau produk mahal


- Menjaga kulit tetap kencang dan terlihat sehat


- Membantu kulit mempertahankan elastisitas dan kekuatannya


- Meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru


- Meningkatkan produksi kolagen dan elastin


- Mencegah munculnya stretch mark baru


- Meminimalkan dan memudarkan tampilan stretch mark lama


Bereksperimenlah dengan Bahan-Bahan Berbeda


Seperti yang sudah kita ketahui, kulit masing-masing individu dapat bereaksi berbeda terhadap berbagai bahan dan metode pengobatan yang digunakan untuk menyingkirkan stretch mark. Bereksperimenlah dengan produk yang berbeda untuk menemukan produk yang tampaknya paling sesuai untuk jenis kulit Anda. Ingatlah untuk memberikan waktu yang cukup untuk lulus sebelum mengharapkan untuk melihat hasil apa pun sebelum menyerah dan mencoba yang lain.


Krim topikal, dengan atau tanpa resep, dan yang terbuat dari obat buatan sendiri dipijat ke kulit setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi dan merangsang pertumbuhan sel baru. Beberapa bahan yang biasa digunakan dalam pengobatan rumah dan krim untuk mengurangi munculnya stretch mark meliputi:


- Gel atau ekstrak lidah buaya


- Alpukat


- Beeswax


- Cocoa butter


- Minyak atsiri, termasuk almond manis, jojoba, lavender, dan chamomile


- Ekstrak biji Grapefruit


- Retin A


- Silika


- Minyak Squalene


- Virgin olive oil


- Vitamin A palmitat, B5, C, D3, dan E


- Seng


Carilah Perawatan Medis


Ada beberapa opsi operasi yang mendapatkan lebih banyak perhatian sebagai cara menyingkirkan stretch mark secara efektif dan permanen. Mikrodermabrasi atau kulit kimia mungkin efektif untuk kasus stretch mark ringan dan biasanya bekerja paling baik dalam hubungannya dengan metode pengobatan lainnya. Pembedahan laser juga merupakan pilihan untuk mengobati tanda yang tidak sedap dipandang, tetapi berfungsi paling baik pada mereka yang berwarna lebih cerah atau lebih gelap daripada yang sudah pudar.