Memilih Sofa Yang Sesuai Dengan Penataan Ruang Keluarga

Pembenahan interior perabot di ruang keluarga selalu diutamakan. Sebagai ruang pusat kenyamanan menjadi hal utama. Tidak terkecuali, terkait pemilihan bahan dan penempatan sofa.

Sofa yaitu furniture yang eksistensinya betul-betul penting. Kecuali kenyamanan sebagai keunggulan utama, tempat duduk sofa mempunyai tipe wujud serta desain yang dapat disesuaikan gaya rumah.

Sofa untuk ruang keluarga bisa dipilih yang mempunyai desain tak umum.

1. Sofa bed
Ini yakni sofa multifungsi berupa penggabungan fungsi daerah duduk dan tempat tidur. Lazimnya, sofa variasi ini diaplikasikan untuk rumah-rumah berbentuk imut. Saat hendak difungsikan sebagai tempat tidur, sofa bed dengan sandaran kepala atau kakinya dapat dilepaskan.

2. Four shape
Sofa ini merupakan macam sofa empat dudukan. Lazimnya, sofa ini digunakan dua orang yang berharap duduk seraya tiduran. Sofa ragam ini bisa diletakkan di ruang keluarga yang multifungsi dengan ruang tamu, karena akan banyak diaplikasikan untuk suasana akrab saat mengobrol.

3. Format L
Sofa macam ini dapat menampung 4-5 orang dan banyak digunakan di ruangan dengan ukuran terbatas atau ruang dengan bentuk ruang yang tak umum. Baca berbagai info mengenai jasa ganti kain sarung sofa tangerang.

4. Bean bag
Sofa ini yakni sebutan untuk sofa yang mudah dipindah serta keempukannya mencontoh bentuk tubuh. Sofa ini nyaman karena berisi butiran styrofoam halus yang menimbulkan rasa lembut. Seandainya tak suka, styrofoam dapat diganti dengan polystyrene yang memberi kenyamanan lebih.

5. Ottoman atau puff
Serupa dengan bean bag, namun, secara fisik sofa ini mempunyai tampilan lebih keras. Ottoman yakni gabungan kayu dan bantalan empuk di atasnya. Sofa ini lazimnya didampingkan dengan sofa satu dudukan dan digunakan untuk menyimpan kaki. Sofa ini juga dapat diterapkan untuk menyimpan piring atau baki di atasnya, sehingga fungsinya dapat diubah jadi meja.

6. Bench
Sofa ini tak memiliki sandaran serta pegangan tangan. Pertama kali dikenal, bench diletakkan pada ujung tempat tidur dengan laci penyimpanan pada komponen kolongnya. Dewasa ini, bench banyak dipakai untuk ruang tamu sebagai daerah duduk yang sederhana, tetapi menarik. Bench jenis ini tak memiliki laci penyimpanan, namun lebih menyerupai tempat duduk panjang dengan dudukan yang empuk.