Lima Tips Keamanan Windows yang Patut Anda Ketahui

Mengamankan komputer atau komputer jinjing kalian yang berbasis Windows tak susah. Beberapa langkah gampang serta sederhana, dapat tepat sasaran menjaga perangkat lebih aman. Cek info terupdate perihal teknologi di Idetren.

Meskipun langkah ini terhitung gampang, masih banyak yang mengesampingkan atau pun tidak tahu apabila hal-hal berikut perlu dikerjakan. Berikut merupakan 5 tips dasar untuk mengamankan perangkat Windows kalian.

1. Buat password untuk user
Ketika ini kita kerap kali menaruh password untuk berjenis-jenis akun kita di browser, mulai dari akun media sosial hingga online banking, supaya lebih mempermudah login. Untuk itu, kita perlu menetapkan agar tak ada orang lain yang dapat mengakses info ini. Sedangkan tak ada orang lain yang menerapkan komputer, kalian konsisten harus mengaplikasikan kata kunci untuk mengakses komputer.

2. Aktifkan Windows Defender
Dahulu kita pasti langsung mencari aplikasi antivirus dari pihak ketiga untuk mengamankan komputer. Tapi kini, Windows telah mempunyai aplikasi keamanan turunan yang bisa diandalkan yakni Windows Defender. Kalian konsisten dapat memasang antivirus pihak ketiga bila mau menetapkan keamanan komputer. Tapi setidaknya, pastikan terutamanya dahulu Windows Defender kalian telah aktif.

3. Teliti browser
Untungnya, dikala ini browser bisa secara otomatis diperbarui. Selain itu, kalian juga musti lebih teliti dengan add-on yang diinstal di browser. Sudah ada beberapa kasus di mana ekstensi browser mencuri data milik pengguna. Jadi, pastikan kalian hanya memasang ekstensi yang benar-benar dipercaya.

4. Jangan download sembarangan
Ini merupakan kiat yang seharusnya senantiasa diingat. Sekiranya ingin mengunduh aplikasi pastikan download dari laman legal atau Microsoft Store. Kemudian perhatikan juga dikala proses pemasangan. Jangan asal klik tombol 'Next' kencang-kencang, sebab dapat saja kalian justru ketambahan program yang tak dibutuhkan dan mencurigakan.

5. Periksa izin aplikasi
Tak beda dengan di telpon pintar, Windows juga sekarang mempunyai fitur untuk mengontrol izin yang bisa dimiliki aplikasi. Ini penting karena kecuali menyangkut permasalahan keamanan, tapi juga menyangkut privasi.