Lima Kiat Mengatasi Ducting Pemanas yang Berisik

Kebisingan serta getaran ducting pemanas bisa menjadi tambahan yang menjengkelkan untuk sistem pemanas serta pendingin rumah Anda. Jika kamu mengalami terlalu banyak suara atau gemerincing dari ducting pemanas atau sistem ventilasi Anda ada sebagian hal yang bisa Anda periksa serta ubah untuk mempertimbangkan kinerja yang lebih hening di masa depan.

1. Internal serta Eksternal
Salah satu kontributor utama untuk elemen kebisingan dari ducting pemanas ialah relasi antara bagian internal serta eksternal. Bagian internal serta eksternal tidak boleh dikaitkan bersama sedemikian rupa sehingga menyebabkan satu sama lain bergetar serta mengirim bunyi melewati ducting. Sebanyak ducting pemanas dan ventilasi adalah pembawa udara dingin dan hangat, mereka juga membawa sejumlah besar kebisingan akustik.

2. Isolasi
Kamu pun dapat melindungi sistem ducting pemanas Anda. Sebagian besar kebisingan yang mengalir ke ducting pemanas dilakukan dari air handler. Kotak penanganan udara logam mengandung beberapa bagian yang bergetar dampak motor dan gerakan. Mengisolasi pawang udara bakal mengurangi kebisingan yang dihasilkan oleh bagian internal serta mengirimkan lebih sedikit gema ke dalam ducting ventilasi.

3. Isolasi Akustik
Dengan mengaplikasikan bahan penyerap suara, kamu dapat mengurangi tingkat kebisingan yang keluar dari ventilasi pemanas serta pendingin udara Anda. Bahan-bahan mati akustik serta bakal meresap suara yang datang dari sistem. Perembesan bakal mematikan suara sehingga mengurangi intensitas serta mengurangi semakin jauh selama perjalanan, alhasil menghilang.

4. Pembersihan dan Perawatan
Pembersihan serta perawatan rutin juga bakal membuat sistem pemanas, ventilasi, serta pendingin udara kamu tetap beroperasi pada performa puncak. Dengan dibersihkan dan dirawat secara profesional, Anda akan mengurangi kebisingan yang hakekatnya dengan menjaga komponen-bagian dalam keadaan bagus dan mempertimbangkan bahwa semua faktor dipasang bersama dengan benar.

5. Kipas Angin
Pembersihan kipas secara teratur pun penting untuk kelancaran sistem pemanas kamu, karena kipas menarik kotoran serta debu. Output akustik dari kipas kamu bisa menjadi penyebab utama beberapa besar kebisingan Anda. Itu sepatutnya dijaga dengan benar serta teratur serta diservis jika diperlukan. Kipas pun sepatutnya mempunyai ukuran dan tahapan yang tepat untuk sistem kamu. Bila performanya rendah sebab terlalu kecil untuk memecahkan profesi, itu seharusnya diganti dengan ukuran yang lebih ideal.

Simak juga bermacam info perihal jasa pemasangan ducting.