Jurnal Makanan Bisa Jadi Metode Untuk Menolong Menurunkan Berat Badan

Membuat jurnal makanan kelihatan seperti hambatan. Melainkan kenyataannya, mencatat apa yang kamu makan betul-betul dapat membantu kamu menurunkan berat badan.

Orang-orang yang mencatat makanan mereka setidaknya 2x sehari lebih sukses menurunkan berat badan daripada mereka yang tak mengerjakannya. Melacak apa yang Anda makan di tiap makan atau makanan ringan bisa menolong Anda meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan.

Baca info seputar manfaat dan khasiat sayur sayuran disini.

Bagaimana menulis jurnal makanan?
Pena dan kertas adalah sistem yang dicoba serta terpercaya untuk mengerjakannya, namun mungkin tak realistis untuk kamu. Cobalah menulis dalam catatan di telpon pintar kamu, mengambil screenshot, atau menerapkan aplikasi.

MyFitnessPal dan LoseIt ialah 2 aplikasi yang paling populer. Kedua aplikasi itu free. Fitbit pun mempunyai pelacak makanan dafault pada aplikasinya.

Tuliskan di mana kamu makan. Menaruh catatan manual atau elektronik tentang daerah kamu makan akan menolong kamu mengenal kebiasaan Anda saat ini dan skenario yang mempengaruhinya.

Catat apa yang mungkin kamu lewatkan pada waktu makan. Apakah Anda mengorder burger tanpa roti dikala makan siang hari ini serta akhirnya menghabiskan isi kotak sereal sambil menonton TV ketika makan malam? Jika Anda melewatkan makan siang, Anda mungkin bakal makan berlebihan nanti.

Gunakan log makanan kamu sebagai perpustakaan. Ini merupakan daftar barang favorit Anda yang seharusnya diorder, restoran daerah Anda memilih salad ketika yang betul-betul kamu inginkan ialah pizza, resep hebat yang Anda nikmati, dan opsi atau modifikasi mana yang membikin kamu merasa puas.

Jurnal makanan membikin Anda bertanggung jawab serta membikin tutorial referensi pribadi yang dapat memberitakan opsi masa depan kamu dan, pada hasilnya, tradisi kamu. Namun, ini bukan untuk seluruh orang. Melacak apa yang Anda makan mesti membantu Anda tetap sadar dan bertanggung jawab, tak buruk tentang diri Anda.