Instagram Dikabarkan Akan Luncurkan IG Shopping, Aplikasi Khusus Belanja Online?

Setelah merilis IGTV, Instagram diinformasikan balik lagi mengerjakan sebuah aplikasi mandiri. Infonya aplikasi ini diciptakan untuk para user yang senang jual-beli secara online.

Aplikasi tersebut dikabarkan bernama IG Shopping dan sedang dalam level pengembangan. Oleh sebab itu belum dapat dipastikan kapan aplikasi ini bakal dirilis malahan masih ada kemungkinan proyek ini bakal dihentikan. Simak informasi seputar cara mengetahui link instagram disini.

Tetapi berdasarkan sumber terdekat yang ogah diceritakan identitasnya, Instagram sendiri meyakini aplikasi ini bakal jadi ekspansi besar untuk mulai bergelut dalam kompetisi e-commerce secara global.

Memang, Instagram sesuai untuk percaya diri. Pasalnya berdasarkan Facebook Chief Operating Officer, Sheryl Sandberg, dikala ini ada sekitar lebih dari 25 juta bisnis yang mempunyai akun instagram. Sebanyak 2 juta di antaranya adalah para pengiklan.

Menurut sumber hal yang demikian via aplikasi ini user bisa mengeksplorasi barang-barang milik akun merchant yang mereka ikuti dan membayar langsung via aplikasi. Kendati demikian pihak Instagram belum memberi keterangan resminya terkait informasi ini.

Ketika ini bagi Instagram, membuat aplikasi jual-beli yang berdiri sendiri memang yakni sebuah kans besar. Sebagaimana kita tahu pemakaian Instagram yang awalnya sekedar media sosial untuk berbagi foto beralih menjadi layaknya katalog online untuk para penjual.

Dengan adanya aplikasi ini artinya Instagram akan mempunyai sebuah wadah khusus bagi para pelaku e-commerce dan tentu saja bisa meningkatkan pendapatan Instagram itu sendiri.

Instagram sendiri sejatinya sudah mulai melakukan uji coba fitur belanja pada November 2016 silam. Kala itu fitur tag harga diuji pada platform ini.

Pengembangan ini sejatinya telah lebih dulu dilaksanakan oleh Facebook. Platform sosmed yang juga induk dari Instagram ini menyediakan daerah atau fitur jual-beli bagi para pengguna yang ingin berjualan secara online.