Inilah Tiga Buah yang Harus Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil

Memiliki si kecil memang menjadi hasrat tiap-tiap pasangan, oleh karena itu dikala memasuki masa kehamilan bisa menjadi fase paling penting melainkan tegang bagi wanita mana malah. Tak jarang, mereka yang baru mengalami kehamilan pertama akan kebingungan seputar asupan apa yang sepatutnya dimakan.

Memberitakannya hehealthsite, Konsultan Obstetri dan Ginekologi, Rumah Sakit Columbia Asia, Sarjapur Road, Dr Jyoti Kala, mengatakan ada beberapa buah-buahan yang patut dikonsumsi selama kehamilan.

Dia pun menyarankan ibu hamil untuk memakan 2-4 porsi buah per hari, sebab mereka menyediakan vitamin dan mineral yang benar-benar dibutuhkan bersama dengan serat, yang menolong pencernaan dan mencegah wasir, dilema paling lazim dalam kehamilan.

Akan tapi, terlalu banyak memakan buah-buahan kering serta jus buah akan membahayakan, sebab mereka mempunyai kandungan gula yang tinggi. Sementara di jus buah, sebagian besar seratnya telah sirna.

Pisang, apel, pir, alpukat, semangka, berry, jeruk dan lainnya semuanya berkhasiat. Sedangkan jeruk seperti malahan kaya akan vitamin C. Selain demikian, ada 3 buah utama yang cukup mewakilkan kesemua vitamin tersebut.

1) Pisang
Pisang merupakan sumber mineral yang bagus seperti kalium, dan vitamin seperti Vitamin B6 dan C serta serat. Pisang membantu meningkatkan nafsu makan bagi wanita hamil dan membantu mencapai keseimbangan. Mengonsumsi itu, pisang juga menolong dalam mengurangi obesitas perut pada wanita hamil.

2) Alpukat
Makanan ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan berton-ton Vitamin A, C, dan E. Meskipun-buahan berwarna kuning gelap dan alpukat kaya akan Asam Folat. Mengonsumsi alpukat selama kehamilan, dapat menolong memperkaya ASI dan malahan mencegah abnormalitas saat lahir.

3) Apel
Apel merupakan sumber vitamin, antioksidan yang kaya akan serat. Mengonsumsi apple kamu dapat menggantinya dengan semangka, yang juga membantu dalam meningkatkan hidrasi bersama dengan manfaat kesehatan lainnya. Mengonsumsi apple secara teratur, juga dikatakan akan menguntungkan pasca-melahirkan. Simak juga info seputar manfaat apel untuk ibu hamil disini.

Anda tak menyenangi buah tertentu, kamu bisa mencoba buah-buahan baru lainnya. yang perlu diingat, jangan lupa untuk mencuci buah-buahan segar dengan baik sebelum dikonsumsi.