Hal-hal Yang Patut Kau Kenal Saat Memperkerjakan Karyawan Penyandang Disabilitas

Tentu saja, pemerintah wajib periksa situs saya berupaya keras untuk menetapkan bahwa seluruh warga mempunyai jalan masuk yang sama ke pasar kekuatan kerja termasuk para penyandang disabilitas. Sebagai pemberi kerja, Anda wajib mengenal ketetapan ini dikala mencari karyawan baru atau dikala membikin keputusan perekrutan dalam organisasi Anda. Mungkin, seringkali paling susah untuk mengidentifikasi kandidat dengan disabilitas sebab mereka seringkali bisa disembunyikan dan kandidat tak berkewajiban untuk menyatakan disabilitas mereka. Tapi, kalau seorang kandidat atau karyawan menyatakan terhadap Anda bahwa mereka mempunyai disabilitas; Anda perlu menetapkan bahwa Anda menanggapi dengan ideal dan dengan bagus sehingga Anda dapat mengenal kesanggupan mereka untuk berprofesi dan bergabung dengan perusahaan Anda.

jalan-sehat-penyandang-disabilitas.jpg

Seorang karyawan tak berkewajiban untuk memberi tahu Anda seputar cacat apa bahkan. Melainkan, sekiranya mereka memilih untuk menyuarakan situasi yang bisa memengaruhi daya kerja keselamatan rekan mereka, Anda perlu meresponsnya. Bila keselamatan karyawan menjadi perhatian (sebab penyakit menular, umpamanya), Anda perlu memutuskan bahwa staf Anda sadar akan hal hal yang demikian. Dengan wujud lain dari ketaknormalan, yang terbaik yaitu memperhatikan harapan privasi karyawan yang bersangkutan. Saat berhadapan dengan keadaan-kondisi semacam ini, yang terbaik yakni senantiasa menunjang komunikasi tertulis untuk memutuskan bahwa tak ada kesalahpahaman yang terjadi dan bahwa seluruh pembicaraan semacam itu bisa ditinjau kembali jikalau perlu.

Pastikan bahwa Anda juga akan menghilangkan diskriminasi. Apabila ketaknormalan tak memengaruhi keselamatan atau performa karyawan lain, ialah praktik yang bagus untuk merahasiakan kabar ini. Terlepas dari upaya terbaik kami untuk konsisten adil dan profesional, diskriminasi bisa terjadi dalam bermacam wujud. Tak perlu dikatakan, Anda tak berharap mengekspos member organisasi Anda secara tak perlu kepada seluruh wujud diskriminasi.

Kecuali itu, menyediakan akomodasi untuk pelamar penyandang disabilitas juga tak keok penting untuk Anda observasi. Sebagai pemberi kerja, keharusan Anda ialah mengakomodasi secara wajar dan cocok keperluan karyawan penyandang cacat untuk mempertimbangkan bahwa mereka bisa mengerjakan profesi mereka tak cuma dengan bagus melainkan juga dengan nyaman. Tapi, ini tak menampilkan bahwa pengusaha berkewajiban merubah keadaan dasar profesi. Seorang majikan tak mempunyai keharusan untuk merubah situasi kerja dengan sistem yang mendasar untuk mengakomodasi seorang karyawan, namun memang mempunyai tugas, jikalau bisa melaksanakannya tanpa kesusahan yang tak seharusnya, untuk mengendalikan daerah kerja atau tugas karyawan dengan sistem yang memungkinkan karyawan untuk mengerjakan pekerjaannya.

Dalam hal perekrutan daya kerja baru dengan keadaan dimana Anda sepatutnya juga memutuskan penyandang disabilitas mungkin membikin Anda permasalahan. Walau bagaimanapun tujuan utama Anda ialah mencari pekerja yang memiliki kompetensi, kesanggupan, dan pengalaman yang cocok dengan tujuan dan keperluan perusahaan Anda. Akan lebih bagus apabila Anda memastikan banyak hal sebelum membikin keputusan apakah Anda akan mengendalikan atau membuka kans seluas-luasnya untuk mereka yang memiliki keterbatasan lahiriah.