Delapan Fungsi Gula yang Mesti Anda Ketahui

Selama ini kita hanya tahu gula dipakai untuk pemanis makanan dan minuman. Tetapi, gula juga mempunyai fungsi medis simpel yang dapat dipakai untuk beberapa keadaan. Cek informasi tentang Fungsi Dan Kedudukan Bahasa Indonesia.

Ada yang menerapkan gula untuk mengobati dilema cara pencernaan, ada yang memakainya untuk mengobati luka, serta lainnya. Berikut ini adalah pemakaian dari gula yang jarang orang tahu:

1. Untuk menenangkan bayi
Apabila bayi memiliki masalah tidur atau kesakitan setelah mendapat vaksin, Anda bisa memberi mereka larutan dari satu bagian gula dengan empat komponen air sebelum imunisasi.

2. Mengobati cedera
Gula dapat diaplikasikan untuk membunuh bakteri yang menyebabkan rasa sakit pada luka, atau nanah. Untuk itu, gosokkan sedikit gula di atas luka dan diamkan.

3. Menenangkan lidah terbakar
Dikala lidah terbakar karena minuman panas, taburkan gula di atas lidah.

4. Mengurangi rasa pedas dalam makanan
Apabila kuliner terlalu pedas, cukup tambahkan gula di dalamnya.

5. Mengelupas kulit
Dengan mencampur gula dengan minyak zaitun atau almond, kita dapat membikin scrub kulit untuk menghilangkan sel-sel mati pada kulit.

6. Membuat lipstik bertahan lama
Untuk membuat lipstik tahan lama, gosokkan sedikit gula ke bibir sesudah menggunakan lipstik. Biarkan selama sebagian menit, kemudian jilat sampai gula sirna.

7. Membersihkan tangan yang dekil
Saat tangan dekil sebab lemak, minyak atau cat, tuangkan sedikit gula di tangan, tuang juga sabun, kemudian gosok sampai bersih.

8. Merawat tanaman
Campur tiga sendok makan gula dengan dua sendok makan cuka dan satu sendok makan air. Semprotkan pada tanaman, gula akan menyuburkan batang dan cuka bakal mencegah kuman berkembang.