Cari Baju Pengantin Muslimah? Mari Baca Beberapa Tata Tertib Penting Berikut Ini

Busana pengantin muslimah sekarang kian banyak dilirik. Tidak mengherankan banyak desainer, salon, sampai brand fashion menawarkan gaun pernikahan khusus bagi Muslimah.

Gaun khusus Muslimah dibuat lebih santun itu juga bertabur payet dan emblishment mewah lainnya. Kesudahannya, gaun hal yang demikian tak kalah mewah dengan busana pengantin perempuan konvensional.

Tapi, apakah Baju Pengantin Muslim Modern itu sudah memenuhi ketentuan syariat Islam? Dikabarkan Instagram @IrnaLaperleofficial, ada sebagian kaidah yang semestinya diketahui oleh setiap calon pengantin wanita dalam memilih busana pernikahan.

Desainer busana Muslim asal Bandung, Irna La Perle, mengucapkan saat berkeinginan menggelar walimah, sepatutnya pengantin perempuan mengenakan gaun yang panjangnya 1 hasta, setra 45 sentimeter dari mata kaki.

Selain itu, yang paling tak jarang diacuhkan oleh para perempuan adalah siluet gaun yang kadang masih menunjukkan lekuk tubuh. Irna menyatakan gaun pengantin muslim tidak boleh ketat dan transparan. Jadi, sebaiknya lebih selektif ya memilih gaun pengantin.

Meski untuk riasan, usahakan pula untuk tak mencukur alis. Meski beberapa makeup artist berpendapat mencukur alis bisa memberi kesan berbeda dan membuat penampilan si pengantin menjadi lebih 'pangling', lebih bagus dihindari saja.

Irna juga berpesan supaya tidak menambahkan bulu mata palsu untuk menyempurnakan riasan. Ditambah dengan menjaga penampilan agar tidak berlebihan ketika menggunakan aksesoris.