Cara Supaya Donat Tidak Pecah Ketika Digoreng, Hindari Kesalahan Berikut Ini

Supaya donat buatan kita tak pecah dikala digoreng, kekeliruan berikut ini harus kita hindari. Membuat donat memang tak mudah. Ada saja kesalahan dan kegagalan yang mungkin terjadi.

Tetapi, tetap saja banyak orang tertantang membikin kudapan manis bulat satu ini. Rasanya mempunyai kebahagiaan sendiri jikalau sukses menyajikan donat yang disenangi keluarga.

Nah, tahukah kau jikalau masalah dalam membuat donat bukan hanya soal donat yang tidak bisa mengembang? Terbukti terdapat pula kebalikannya, donat terlalu mengembang hingga hasilnya pecah ketika digoreng. Kegagalan ini alhasil membuat donat jadi tak cantik bentuk dan warnanya.

Nah, supaya dapat menghindarinya, ayo, kita pahami kesalahan apa yang membuat donat pecah ketika digoreng.

1. Adonan Terlalu Mengembang
Donat yang terlalu mengembang bakal membuatnya jadi pecah ketika digoreng. Donat bakal mengembang lagi saat digoreng. Jadi seandainya fermentasinya berlebihan, telah pasti donat akan pecah. Sesungguhnya, tidak ada waktu pasti untuk fermentasi donat.

2. Donat Kurang Padat Waktu Disusun
Donat yang kurang padat sewaktu dibentuk bakal membuatnya menjadi tak kokoh serta alhasil pecah saat digoreng. Sebaiknya, setelah fermentasi pertama, adonan seharusnya ditekan dahulu hingga pipih kembali.

Lalu bentuk bulat-bulat kecil sampai betul-betul licin permukaannya. Simak berjenis-jenis info perihal cara membuat donat tanpa kentang yg empuk disini. Bila permukaannya telah licin, donat berarti telah padat serta siap diberikan lubang kalau difermentasi kedua kali.

3. Api Atau Minyak Terlalu Panas
Minyak yang terlalu panas bakal membuat donat jadi terlalu mengembang serta alhasil pecah. Makanya, gunakan api sedang agak kecil untuk menggoreng donat. Masukkan dikala minyak telah cukup panasnya. Ketika membikin donat, sebisa mungkin hindari kesalahan di atas.

Tahap fermentasi mungkin jadi bagian yang paling susah. Tetapi, seandainya terus berlatih, pasti kita dapat menduga kapan fermentasi seharusnya dihentikan. Kuncinya yaitu terus belajar dan mencoba.