Bukit Lintang Sewu, Destinasi Liburan Baru dengan Hutan Kayu Putih Yang Indah

Belum lamban ini, muncul kembali destinasi wisata alam di wilayah Dlingo.

5a3a0ee679403-bukit-pengger-gerbang-kota

Bertempatkan di dusun Karangasem Munthuk Dlingo Bantul, Gundukantanah Lintang Sewu adalah salah satu tujuan wisata anyar yang akan mampu anda kunjungi.

Kala Ini Bukit Lebarrentang Sewu masih dalam fase penggarapan. Beraneka Fasilitas biasa sudah mulai digarap, kayak spot-spot untuk berpotret dan satubuah bangunan yang mendekati gapura, yang hendak menjadi icon penting tempat rekreasi baru itu.

Menurut Totok, Salah satuorang pengelola koperasi Notowono, destinasi darmawisata baru bukit Lintang Sewu, sedang berada di bawah pengayoman Koperasi Notowono tersebut.

Pemandangan alam dari Bukit Lintang Sewu.

Salah satu koperasi tersebut ialah yang membawahi beberapa lokasi wisata di wilayah Mangunan, Terong dan Munthuk.

Ia juga mengungkapkan bahwa lokasi baru tersebut akan jadi salah tempat untuk gathering yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Mei 2017 yangakandatang.

"Untuk mengenalkan juga jika, Bukit Lintang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata baru, sehingga tempat ini bakal di gunakan bakal gathering peduli pelancongan yang tergabung dalam 52 komune," ungkap Totok.

Lokasi yang baru mulai digarap pada Januari 2017 itu, juga terus dikembangkan oleh pihak-pihak yang acuh dengan turisme.

Tempat Wisata Bukit di Jogja menyerukan masyarakat seputar untuk melompat langsung, dan jelasnya terlibat dalam pengelolaan Gunung Lintang Sewu.

Menurut Itock Van Diera Salah seorang Anggota dari komunitas Trayek Pariwisata, mengatakan bahwa, pentingnya pendampingan terhadap masyrakat untuk mengatur tempat rekreasi baru tersebut dengan mandiri.

"Kami sangat ingin membantu buat terus melebarkan potensi-potensi wisata hangat yang dikelola tanpa investor. Lantaran kalau Investor-investor sudah masuk, masyrakat sekitar cuma menjadi pegawai saja, dan enggak menikmati hasilnya ditanah sendiri. Ana sebagai Komunitas Lintas Turisme tidak cukup memperhatikan tentang sektor pariwisatanya saja, lamun juga dengancaraapa masyarakat di sekeliling tempat rekreasi juga dapat sejahtera," Papar pria berkepala plontos itu.

Memasuki Kawasan Bukit Lintang Sewu, panorama yang berlainan bisa anda saksikan, dari daerah wisata yang satu ini. Di Gundukantanah Lintang Sewu hadirin akan disajikan dengan lanskap hutan Kayu Putih yang indah.

Hutan Kayu Putih di Bukit Lintang Sewu.

Pepohonan kayu putih yang lebat, juga tinggi menjulang menjadikan Busut Lintang Sewu kelihatan sejuk serta asri.

Pohon Gawang Putih yang lebat pula menjadi kapasitas tarik burung-burung buas untuk bereban di dahan pepohonan.

Jikalau beruntung Butuh Alap-Alap (Semacam Elangbangkai Kecil) yang merupakan burung yang pernah mulai jarang ditemui, sanggup anda saksikan melintas di banjaran pepohonan kayu putih, bakal memangsa burung puyuh yang bersarang di akar-akar tumbuhan kayu putih.

Buat menuju ke puncak Busut Lintang Sewu pengunjung akan berjalan sejauh 100 meter, bukan suatu track yang jauh bakal menuju ke puncak busut.

Medan jalur berupa tanah liat yang sudah diperkeras melancarkan para pengunjung buat sampai ke pucuk Bukit Lintang Sewu.

Pepohonan Pinus yang berposisi dijalur pendakian gundukantanah, menjadi energi tarik tersendiri buat para pengunjung. Bakal sementara ini masih diperbolehkan pun menuju puncak bukit tersebut memakai kendaraan cakra dua.

Sesampainya di puncak gunung Lintang Sewu, hadirin bisa menikmati udara adem, dan pemandangan alam yang menawan.

Spot lukisan menarik yang berwujud seperti gaba-gaba, saat ini sedang dalam masa penanganan, yang kelak bisa menjadi spot kesukaan untuk bergambar para pengunjung.

"Saat cuaca Berseri, pengunjung dapat menikmati megahnya gunung Merapi di sisi barat & suasana sunset petang hari yang indah," perkataan Totok.

Gapura yang jadi spot selfie di Gunung Lintang Sewu.

Menurut Matheus, salah seorang mantan administrator KPH (Kesatuan Tata Hutan ) DIY, rencananya Bukit Lintang Sewu tersebut bakal dibangun sesuatu yang karakternya event edukasi budaya, Seperti adanya panggung sendra ajojing, untuk mendeskripsikan perjalanan riwayat raja-raja mataram.

"Hal tersebut dijalani karena angkatkaki dari kegelisahan serta keperihatinan bahwa enggak adanya ketidaktauan dari generasi belia sekarang, atas cerita-cerita histori makam raja-raja imogiri," ungkap Matheus.

Untuk menuju ke kawasan wisata anyar Bukit Lintang Sewu, pengunjung bisa menuju ke arah Puncak Becici, terus belok ke kiri arah Mangunan, seputar kurang lebih 2 Km pengunjung sudah bisa menemukan daerah Bukit Lintang Sewu.