Beberapa Tips Gampang Atasi Aplikasi Android yang Sering Force Closed

Pernahkah kamu mengalami aplikasi yang diaplikasikan pada telepon seluler kamu stop sendirinya atau force close? Hal ini biasanya disebabkan oleh adanya kekeliruan sistem pada smartphone Android.

Sekiranya tak segera dipecahkan maka bakal memunculkan situasi sulit baru bahkan merusak hand phone Anda. Oleh karena itu, Anda sepatutnya mengetahui cara menyelesaikan force close tersebut.

Berikut cara mengatasi force close pada hand phone Android.

Bersihkan Cache Tiap Aplikasi
Dikala menemui permasalahan force close di aplikasi tertentu, Anda dapat membersihkan cache pada aplikasi hal yang demikian. Namun, sekiranya masih bermasalah, kamu dapat menghapus Clear Data untuk menghapus semuanya, kemudian masuk kembali ke aplikasi hal yang demikian.

Install Ulang Aplikasi yang sering Force Close
Kalau aplikasi pada hand phone Android kamu sudah tak bisa dilakukan secara normal, karenanya kamu dapat melaksanakan install ulang aplikasi. Caranya gampang, Anda hanya perlu uninstall aplikasi yang bermasalah. Pilih apikasi yang mau kamu uninstall langsung pada apps drawer, atau Anda bisa akses menu setting kemudian pilih aplikasi yang berharap Anda pakai. Berikutnya, kamu cari aplikasi yang sama di Google Play Store dan kembali menginstalnya.

Restart Handphone
Sistem paling sederhana menyelesaikan force close di Android adalah dengan me-restart hp Anda. Dengan begitu, secara tak langsung Anda sudah mengerjakan soft reset agar telepon seluler kamu siap dipakai kembali. Sebaiknya restart telpon seluler Android Anda secara rutin agar performanya selalu terjaga.

Factory Reset
Bila ketiga langkah hal yang demikian telah dikerjakan, tetapi aplikasi Android kamu masih mengalami force close, Anda bisa mengerjakan factory reset. Cek pula informasi tentang factory reset xiaomi. Sebelum melakukan factory reset, Anda patut melaksanakan backup data lebih-lebih agar data Anda tak sirna sesudah menjalankan factory reset. Metode melakukan factory reset pun sangat gampang, Anda hanya perlu akses menu setting, lalu pilih factory reset.