Baca 5 Tips Sukses Usaha Katering Akikah

Bagi umat Islam, kelahiran anak dirayakan bersama pemotongan seekor kambing. Proses yg disebut aqiqah itu ditandai yang merupakan rasa syukur atas lahirnya sang bayi, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi terhadap sesama.

Dulu umumnya orang menyembelih dan mengolah sendiri daging kambingnya. Beruntungnya sekarang mengadakan ritual akikah tak serepot dulu. Sekarang, sudah ada jasa aqiqah yang sanggup cepat menopang segala prosesi akikah. Mulai sejak dari penyembelihan kambing, pengolahan daging, sampai pengerjaan souvenir.

Jika kamu sedang mencari usaha sampingan yg cukup prospektif, tak ada salahnya menjajal peruntungan baru dgn membuka katering aqiqah. Cek juga informasi mengenai aqiqah bandung disini.

Terdapat beberapa factor yang mesti anda persiapkan supaya usaha ini sanggup konsisten berkembang, berikut kiat-kiatnya:

1. Siapkan modal usaha
Bukan cuma niat, tetapi aspek paling krusial dari mengawali suatu bisnis adalah ketersediaannya aset. Modal awal yang harus dipersiapkan buat kambingnya sendiri lumayan besar.

2. Hubungan kerja dengan peternak kambing
Pasokan kambing bisa beli dari peternak atau pasar hewan. Kamu lumayan menyediakan lahan penampungan ternak. Tak butuh terlampau luas, dengan lahan seluas 20 meter persegi kamu telah sanggup membuat kandang penampungan.

3. Menu mesti variatif
Sebagai katering aqiqah, anda pula perlu kreatif tentukan menu olahan daging. Teguhkan prinsip bahwa apapun yg dipesan konsumen penuhi sebaik mungkin. Umumnya pelanggan akan tertarik bersama menu yang lebih variatif.

4. Beri harga paket beragam
Kemudian memastikan harga tiap paket. Bedakan menurut ukuran kambing yg dipesan. Agar pelanggan semakin tertarik, beri pelayanan free delivery buat yang berdomisili tidak jauh dari daerah kamu. Sementara utk nasi kotak, tentu harganya tidak termasuk paket kambing tadi.

5. Tentukan alat promosi
Promosi yakni sektor terpenting dari suatu bisnis. Kalau kurang maksimal dilakukan, nantinya tak ada orang yang paham dengan katering aqiqoh anda. Pilih alat promosi yang sedang ramai-ramainya digemari, seperti sosmed. Lewat akun tersebut, kamu mampu menginformasikan jenis dan harga kambing yang dijual.