Ayo Main ke Lima Tempat Liburan Mengasyikan serta Edukatif di Jogjakarta

Akhir minggu memang saat paling ideal untuk jalan-jalan. Nah, lima daerah berikut selain menawarkan pengalaman menarik juga akan mempunyai sisi edukatif. Tepat untuk yang berharap berwisata sambil mendapatkan pengetahuan baru. Segera saja cek informasinya berikut ini:

Omah Salak
Di wisata edukasi yang berlokasi di Jl. Perum Gadjah Mada Asri, Kenteng, Turi, Sleman, ini, kita bisa belajar perihal cara budidaya salak, mulai dari tanam hingga pengolahan. Bagi yang datang bersama rombongan minimal 20 orang, terdapat workshop seputar pengolahan produk seperti bakpia salak, dan minuman sari salak.

Omah salak memproduksi olahan-olahan dari buah salak seperti bakpia salak, kerupuk salak, minuman sari salak, manisan salak, sampai egg roll salak.

Desa Tamasya Wayang Kulit Pucung
Kecuali menjual kerajinan seperti wayang kulit, souvenir kipas, sekat buku serta miniataur wayang, Desa Liburan Wayang Kulit Pucung pun memiliki paket-paket tamasya.

Ucap saja kelas filosofi wayang, kelas memahat wayang, kelas mewarnai wayang, telusur kampung wayang, pertunjukan wayang, belajar gamelan, trekking, Uba rampe janur, meracik wedang uwuh, menanam jamu, homestay dan outbond.

Sato Loka
Sato Loka adalah taman edukasi satwa dan ternak. Daerah ini merupakan kebun binatang mini. Menariknya, kita dapat mengamati lantas progres pengolahan susu kambing, mulai dari pemerahan susu sampai proses pembuatan ice cream. Kecuali itu, kita juga dapat mencicipi hasil olahan dari kambing etawa seperti susu pasteurisasi, yoghurt, puding, hingga ice cream.

Museum Air "Water for Life"
Wahana ini ialah museum air yang menyediakan ruang belajar sains serta pengetahuan seputar air. Di daerah ini, kita akan diajak belajar dengan cara yang menyenangkan. Water for Life dibangun di area taman liburan air Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, yang memuat 13 ruangan atau scene pengetahuan perihal air. Tempat ini dilengkapi pula dengan spot selfie 3D, dengan hasil foto seolah kita tengah berada di kapal tenggelam.

Jogja Exotarium
Jogja Exotarium menyediakan liburan edukatif seperti perikanan, peternakan dan kebun organik; outbond, terapi ikan, dan masih banyak layanan lainnya. Kita juga bisa melakukan aktifitas river tubbing, menelusuri mini zoo, berkuda, pemancingan, flying fox, dan yang lainnya.

Baca juga bermacam informasi mengenai paket wisata murah jogja.