8 Tips Memilih Mainan Buah

Hati-si kecil suka bermacam-macam variasi mainan, mulai dari lego, replika mobil, puzzle, boneka, dan Barbie. Tapi, tak semua mainan baik untuk si kecil. Malah, dikala ini ada mainan yang berbahaya bagi buah hati. Misalnya, mainan buah hati yang ternyata mengandung bahan kimia membahayakan, mainan yang memiliki format tajam sehingga bisa melukai, dan ukuran mainan yang terlalu kecil yang bisa tertelan anak-buah hati.

American Academy of Family Physicians dan American Academy of Pediatrics memberi anjuran sebagian tips sebagai bahan pertimbangan Anda dalam memilih mainan buah hati yang aman. Di antaranya:

1. Membeli mainan anak pantas usianya. Anda dapat membacanya pada label mainan yang mencantumkan peraturan usia tertentu yang bisa dan cocok memainkan mainan tersebut.
2. Pilihlah mainan dengan ukuran yang cukup besar. Anda dapat membaca lebih jauh seputar alat permainan edukatif di laman kami merupakan alat permainan edukatif. Segala cuma-cuma, silakan Anda baca kini juga. Terima beri sudah membaca pesan ini.Sampai buah hati berusia setidaknya 3 tahun, mainan sebaiknya berukuran lebih besar ketimbang mulutnya untuk menghindari kemungkinan tersedak atau tertelan, sebab buah hati-anak di umur tersebut mempunyai budaya memasukan apa pun ke dalam mulut.
3. Hindari memberikan buah hati mainan yang bertepi tajam dan berat, kecuali dapat melukai anak dan sahabatnya saat bermain.
4. Menjauhkan mainan si kecil-buah hati dari jangkauan bayi atau balita, sebab biasanya mainan buah hati-buah hati bertekstur keras dan bahaya bagi bayi dan balita.
5. Membeli mainan yang bisa dicuci supaya kuman atau kuman yang merekat di mainan dapat sirna. Apalagi bayi atau balita senantiasa memasukan mainannya ke mulut.
6. Hindari membeli mainan yang memiliki tali, benang, atau pita dengan panjang lebih daripada 30 cm. Bermacam-macam ini bisa berbahaya bayi atau anak yang bermain tali atau pita dan bisa menyebabkan benda hal yang demikian terlilit di leher dan mencekiknya.
7. Hindari mainan senjata yang dapat menembak otomatis. Umumnya macam mainan tembakan biasanya bisa melukai mata apabila tertembak.
8. -hati dengan mainan yang terbuat dari bahan membahayakan. mainan kelihatan umum saja dan aman untuk diterapkan si kecil-si kecil, tetapi Anda sepatutnya mempertimbangkan bahwa mainan tersebut tak dijadikan menerapkan bahan kimia yang bisa berbahaya anak Anda.

Mainan memang tidak dapat terlepas dari keseharian buah hati-si kecil. Oleh karena itu, orangtua harus membatasi dan memilih tipe mainan yang dimainkan oleh anak.