8 Kiat Memilih Mainan Anak

Hati-anak suka beragam variasi mainan, mulai dari lego, replika kendaraan beroda empat, puzzle, boneka, dan Barbie. Melainkan, tak semua mainan baik untuk buah hati. Malahan, saat ini ada mainan yang berbahaya bagi buah hati. Semisal, mainan anak yang terbukti mengandung bahan kimia berbahaya, mainan yang memiliki bentuk tajam sehingga dapat melukai, dan ukuran mainan yang terlalu kecil yang bisa tertelan buah hati-si kecil.

American Academy of Family Physicians dan American Academy of Pediatrics memberi rekomendasi beberapa kiat sebagai bahan pertimbangan Anda dalam memilih mainan si kecil yang aman. Di antaranya:

1. Membeli mainan si kecil layak usianya. Anda bisa membacanya pada label mainan yang mencantumkan hukum umur tertentu yang bisa dan pantas memainkan mainan hal yang demikian.
2. Pilihlah mainan dengan ukuran yang cukup besar. Hingga si kecil berusia setidaknya 3 tahun, mainan sebaiknya berukuran lebih besar daripada mulutnya untuk menghindari kemungkinan tersedak atau tertelan, sebab buah hati-anak di umur hal yang demikian mempunyai budaya memasukan apa bahkan ke dalam mulut.
3. Hindari memberikan si kecil mainan yang bertepi tajam dan berat, kecuali dapat melukai si kecil dan temannya saat bermain.
4. Menjauhkan mainan si kecil-anak dari jangkauan bayi atau balita, karena biasanya mainan buah hati-anak bertekstur keras dan bahaya bagi bayi dan balita.
5. Membeli mainan yang dapat dicuci agar bakteri atau bakteri yang merekat di mainan bisa sirna. Apalagi bayi atau balita selalu memasukan mainannya ke mulut.
6. Hindari membeli mainan yang mempunyai tali, benang, atau pita dengan panjang lebih daripada 30 cm. Beragam ini dapat membahayakan bayi atau anak yang bermain tali atau pita dan dapat menyebabkan benda hal yang demikian terlilit di leher dan mencekiknya.
7. Anda dapat membaca lebih jauh seputar mainan anak edukatif di website kami ialah mainan anak edukatif. Seluruh tidak dipungut bayaran, silakan Anda baca sekarang juga. Terima kasih telah membaca pesan ini.Hindari mainan senjata yang dapat menembak otomatis. Lazimnya macam mainan tembakan lazimnya dapat melukai mata apabila tertembak.
8. -hati dengan mainan yang terbuat dari bahan membahayakan. mainan menonjol umum saja dan aman untuk diaplikasikan buah hati-anak, tetapi Anda wajib menentukan bahwa mainan hal yang demikian tak diciptakan menerapkan bahan kimia yang dapat membahayakan buah hati Anda.

Mainan memang tak dapat terlepas dari keseharian si kecil-buah hati. Oleh sebab itu, ayah dan bunda mesti mengontrol dan memilih macam mainan yang dimainkan oleh si kecil.