7 Teknik Menghemat Kuota Data Internet di Android

Internet jaman saatini sudah selaku hal yang sungguh penting serta krusial. Lebih-lebih kalau nggak ketemu sehari aja dapat bikin mood anda berantakan. Ngaku saja deh. isi kuotaku pemanfaatan kuota keterangan internet berbanding terbalik sama harganya. Semakin banyak lalu cepat koneksi yang ditawarkan, semakin pun harganya. Bisa tekor apabila gitu terus. Alkisah dari itu, JalanTikus mau kasih anda 7 Cara Menghemat Kuota Data di Android.

Hemat-Paket-Data-Smartphone.png?resize=6

Kalau kamu nggak bisa nyuruh provider buat murahin harga paket datanya, yang bisa kamu lakukan cuma mengoprek HP kamu bisa menyusutkan pemakaian informasi kamu. Kamu juga dapat browsing pake browser hemat ingatan buat mengurangi datanya.

1. Gunakan karakteristik Chrome “Data Saver” untuk browsing.

Jikalau kamu pengguna Chrome browser, maka kalian bisa mendabih penggunaan kuota data oleh mengaktifkan keistimewaan Data Saver. Untuk mengaktifkan sifat ini kamu sanggup pergi ke menu Settings > Data Saver > ON. Karakteristik ini akan mengompres informasi kamu sampai 50% untuk mengurangi pemakaian data di HP Android kamu.

2. Non-aktifkan alternatif sinkronisasi yang tak diinginkan.

Salah satu cara mempertegangkan kuota statistik adalah menon-aktifkan akun yang memiliki opsi penyerentakan dan enggak kamu mengenakan secara teratur. Untuk memulainya, kalian bisa masuk ke menu Settings > Accounts > pilah akun yang tidak ingin kamu sinkronisasikan. Situasi ini akan mencermatkan kuota informasi kamu lantaran aplikasi tersebut tidak akan dengancara otomatis tersambung ke internet.

3. Batasi penerapan mobile data lalu aktifkan peringatannya.

Kamu mesti tau dong karakteristik data usage warning serta limit system yang built-in di masing-masing HP Android? Kamu sanggup memanfaatkan keistimewaan ini untuk mengasihkan kamu nasihat saat pemanfaatan data kamu sudah melalui batas. Buat menggunakannya kalian bisa masuk ke Settings > Statistik usage > Celular data > Set cellular data limit. Tap bakal mengaktifkannya.

images%2B%252833%2529-compressed.jpg

4. Batasi penggunaan statistik di background (Restrict Background Data).

Bila kamu benar-benar merasa boros bagian data, salah satu aturan menghematnya adalah memberhentikan penggunaan data di background. Buat membatasinya kamu mampu masuk ke menu Settings > Data Usage > Tap tiga garis tegak di kanan atas > Restrict background keterangan > OK. Hal ini tentu memotong aplikasi yang memakai data saat mereka berjalan di background, namun kendalanya adalah notifikasi kamu hendak terlambat hadir.

5. Indentifikasikan aplikasi yang menyedot alokasi data.

Membludak aplikasi yang dibuat sungguh untuk melancarkan kita afiliasi ke internet namun masalah itu tentu saja mengakibatkannya memakan banyak data. Bakal mengetahui aplikasi yang membludak menyedot statistik, kamu mampu kunjungi menu Settings > Data Usage, scroll ke bawah dan temukan daftar aplikasi yang memakan banyak data kamu. Solusinya kamu bisa uninstall aplikasi itu kemudian merombaknya dengan aplikasi terkini yang lebih hemat catu data.

6. Batasi penggunaan data di masing-masing aplikasi.

Opsi Android Data Usage bukanlah satu-satunya cara bakal membatasi penggunaan data buat sebuah aplikasi. Separuh aplikasi memiliki opsi sinkronisasi dan opsi datanya individual. Kamu sanggup mengaksesnya melalui menu setting di aplikasi itu. Contohnya Google Photos, kamu bisa masuk ke Settings > Back Up & Sync untuk melihat opsi penjimatan data.

kuota-gede-hp-banyak-yang-ngechat-gak-ad

7. Batasi update aplikasi cuma jika tersambung dengan WiFi.

Jikalau kamu mengenakan aplikasi dari Google Play Store, maka HP kamu akan meng-update dengancara otomatis aplikasi yang terinstal di situ. Update yang ditawarkan aplikasi terkadang menyantap kuota yang sangat besar, hal ini tentu saja akan membikin boros catu. Untuk menampar hal ini, kalian bisa aktifkan pilihan Wifi only. Aplikasi akan meng-update datanya hanya pada saat HP kalian terkoneksi dengan WiFi. Buat mengaktifkannya kamu bisa masuk ke Play Store dan sortir menu Settings > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only.