7 Penyebab Penyakit Psoriasis yang Sepatutnya Anda Tahu

Stress
Tubuh Anda bereaksi kepada stres. Studi menunjukkan bahwa stres bisa membuat psoriasis menjadi lebih buruk, tetapi psoriasis juga dapat membikin Anda stres.

Bernapaslah dalam-dalam dan hitung hingga 10. Rendam rendam di bak mandi. Panggil seorang teman untuk curhat. Merenungkan. Fokus pada hal positif dan buat relaksasi komponen dari rutinitas harian Anda. Ini yakni metode sederhana untuk menghilangkan stres dan dapat membantu menjaga suara.

Alergi
Apakah psoriasis dan alergi berhubungan? Sistem kekebalan tampaknya memainkan peran kunci dalam keduanya.
Penelitian menampilkan bahwa orang dengan psoriasis lebih cenderung memiliki sejumlah besar sel mastik inflamasi (lihat kiri) - tipe yang memicu tanggapan alergi seperti pembengkakan dan gatal. Namun, tidak ada bukti bahwa psoriasis ialah respon alergi.

Alkohol
Para ilmuwan percaya bahwa minum berat dapat memicu flare psoriasis. Penelitian lebih lanjut, bagaimanapun, diperlukan untuk mengetahui kaitannya. Dokter mengatakan menghindari alkohol sama sekali untuk membantu mencegah respons.

Alasan lain untuk menurunkan minuman Anda? Sebagian obat psoriasis dan alkohol tak bercampur.
Sebagai gantinya, cobalah pemasakan haus non-alkohol seperti es teh. Atau berjalan di sekitar blok untuk melepas lelah. Latihan harian dan sinar matahari hingga 20 menit bisa menenangkan psoriasis. Simak juga informasi seputar Obat Psoriasis Dijakarta.

Cuaca Dingin Atau Kering
Cuaca musim dingin yang dingin dan kering bisa membikin psoriasis kian parah, sementara iklim hangat dan cemerlang bisa menolong.

Kuncinya yakni menjaga kelembapan kulit Anda. Pakai lotion tebal dan lembut sesudah mandi dan mandi dan sepanjang hari. Carilah lotion dan sabun yang bebas wangi-wangian dan didesain untuk kulit peka untuk mengurangi iritasi.
Anda juga dapat menerapkan humidifier di rumah Anda selama bulan kering untuk menghilangkan gatal dan nyeri tekan.

Tato
Tato dapat kelihatan keren, tapi pengerjaannya bisa menjadi mimpi buruk bagi psoriasis. Berulangkali menusuk kulit dan menyuntiknya dengan pewarna menyebabkan trauma besar. Kerusakan seperti itu dapat menyebabkan luka baru muncul, seringkali 10 hingga 14 hari kemudian.

Tato juga dapat menyebabkan infeksi - pemicu lain. Perlakukan kulit Anda dengan hati-hati. Hindari tato, tindikan, dan akupunktur, dan diskusikan dengan dokter seputar tembakan.

Obat-obatan
Sebagian obat yang diaplikasikan untuk mengobati tekanan darah tinggi, penyakit jantung, artritis, dan gangguan mental dapat memicu psoriasis.

Obat umum seperti inhibitor ACE, beta-blocker, dan lithium bisa menyebabkan flare-up. Jadi pil malaria seperti Plaquenil dan hydroxychloroquine, dan NSAIDs. Pil steroid seperti flare kontrol prednison, tetapi bisa membikin kondisi ini menjadi buruk setelah pengaplikasian rentang panjang. Bicaralah dengan dokter Anda sekiranya obat Anda mengganggu kulit Anda.

Infeksi
Infeksi umum benar-benar sulit bagi penderita psoriasis. Infeksi ragi, sariawan, radang tenggorokan, infeksi saluran pernapasan, dan infeksi staph dikenal memicu gangguan ini. Berita bagus? Itu Anda mengobati infeksi, suar Anda juga mungkin akan tenang.