6 Tips Melangsungkan Pesta Pernikahan dengan Biaya Minim

Pesta pernikahan tidak selalu tentang mewah. Tapi kadang kala kita berkeinginan pesata pernikahan yang kita selenggarakan bisa berkesan bagi semua orang yang menikmatinya, mengingat perayaan ini hanya diadakan sekali dalam seumur hidup. Cek informasi seputar paket pernikahan di manado.

Tetapi pesta pernikahan tidak selalu seputar mewah, dengan budget Rp 50 juta saja Anda telah dapat melaksanakan pesta pernikahan impianmu. Kami akan memberikan tips-kiat nya, yuk simak pembahasannya.

1. Minimkan anggaran untuk tempat sewa
Tak usah mengaplikasikan gedung serta pentas untuk mengerjakan pesta pernikahan, cukup dengan sebuah tempat yang sudah memadai, seperti kafe yang telah menawarkan paket pernikahan.

2. Batasi undangan untuk orang terdekat
Tidak perlu mengundang banyak orang, cukup keluarga, kerabat, serta sahabat dekat saja cukup jadi saksi atas pesta pernikahanmu.

3. Meriahkan acara dengan bantuan teman-teman
Tak perlu mengundang MC atau band untuk mengisi kemeriahan, kau cukup minta bantuan saja dari sahabat-temanmu untuk memeriahkan acara pernikahanmu.

4. Tidak perlu membikin pakaian pernikahan yang mewah
Coba kau desain sendiri dan jahit pakaian pernikahanmu di tukang jahit langganan Anda, atau kau juga bisa menyewa baju pernikahanmu.

5. Makan dengan tempat makan langganan
Tak perlu mengorder katering makan yang mahal, jadikan tempat makan langganan Anda menjadi menu makanan di pesta pernikahanmu. Anda juga dapat mengundang tukang jualan kaki lima untuk melengkapi menu makananmu.

6. Menciptakan benih tanaman sebagai souvenir
Souvenir pernikahan tidak perlu berharga mahal, yang penting cukup bermanfaat untuk para tamu undangan. Kecuali berkhasiat benih tanaman bisa memperindah lingkungan.