5 Tips Dasar Agar HP Anyar Anda Lebih Tahan Lama

Tahun baru umunyanya telepon pintar baru pula. Tapi tak tahu lagi sih seandainya awal tahun baru ini ternyata jadi hal menyialkan untukmu, jadi tidak ada namanya telepon seluler baru. Untuk yang menerima telepon seluler baru, selamat; padahal yang belum, masih ada tahun depan.

Khusus untuk yang dapat telepon seluler baru, bolehlah Anda senang tetapi ingat, banyak hal yang seharusnya kamu siapkan untuk sepenuhnya mengaplikasikan hp baru itu. Apa sajakah itu? Ini ia hal-hal yang patut kamu lakukan.

1. Memindahkan semua kontakmu
Paling gampang ialah dengan cara menaruh kontak di kartu SIM-mu. Jadi dikala berganti hand phone, cuma tinggal segera masukin dan telah segera tersimpan. Jika tidak bisa, dapat gunakan fitur Cloud atau Google Drive. Atau seandainya mau lebih manual lagi, ya masukin satu per satu. Tapi tentunya Anda bakal lebih kerepotan.

2. Berikan case serta pelindung layar
Selagi baru, segeralah beri screen protector serta badan pada smartphonemu. Tujuannya supaya tak mudah cacat. Paling tak, kalau jatuh atau semacamnya, bagian luar smartphonemu tak langsung kena pengaruhnya. Jikalau berharap dipasarkan lagi bahkan, masih dapat dengan harga yang tinggi.

Simak pula bermacam-macam informasi tentang aplikasi disini.

3. Mengendalikan akun Google atau Apple
Sebelum dapat mendownload aplikasi-aplikasi, Anda lazimnya bakal dimintai dulu untuk akun Google atau Apple-mu. Segeralah aktifkan akun ini dan jikalau belum punya, segeralah membuatnya. Tanpa ini hp barumu hanya bakal bermanfaat untuk menelpon dan SMS saja.

4. Men-download aplikasi-aplikasi yang bermanfaat
Ok, tunda dulu keinginanmu untuk meng-install PUBG Mobile. Sebelum aplikasi itu ada, pikirkan baik-baik apa saja yang wajib ada di smartphonemu itu serta bila dahulukan aplikasi yang akan selalu Anda gunakan. Itu segala untuk mempertimbangkan data penyimpananmu tidak penuh sebelum meng-install hal-hal yang bermanfaat hal yang demikian.

5. Mulai berikan kata sandi
Meski baru, nantinya smartphone-mu ini bakal tetap mempunyai banyak data pribadi. Untuk menjaga data-data tersebut agar tak dicuri orang, pasangkanlah kode untuk layar kuncimu. Sedikit rumit namun mudah kamu ingat untuk menjamin kenyamanan dan aksesmu.

Seandainya kamu sudah melaksanakan seluruh ini, harus sudah aman serta ponsel barumu itu bisa Anda gunakan sesukamu. Tetapi ingat, tetaplah berjaga-jaga sebab tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di kemudian dengan hand phone barumu tersebut.