4 Manfaat Program Magang Universal

Guna memenuhi tuntutan mayapada kerja, khususnya di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini, semakin meluap universitas yang melibatkan program magang bagus di dalam maupun luar negeri. Program magang berhajat mempersiapkan para keluaran yang siap kegiatan. Tidak hanya memiliki pemahaman akademis, tetapi pun dilengkapi dengan keahlian-keahlian yang berguna saat mahasiswa turun ke dunia kegiatan.

pencari-kerja-di-surabaya_20160428_16360

Salah satu Program Magang yang cukup ternama di golongan anak muda yaitu SGU Goes To Europe. Merupakan inisiasi dari Swiss German University (SGU), program magang internasional ini bertindak sama bersama puluhan Perusahaan Multinasional kondang di Eropa. Setiap tahunnya, ratusan mahasiswa diberangkatkan oleh pihak Swiss German University (SGU). Takhanya untuk menguasai teknis dan teknologi yang diaplikasikan oleh perusahaan di Eropa. Harapannya mahasiswa yang beranjak ke Eropa mendapatkan jejaring juga pengalaman global. Sehingga saat nanti masuk di dunia aktivitas. Kepercayaan diri juga pengalaman mereka pernah tertempa berkat program magang yang dijalani di dalam lalu luar negeri. Sampai kala ini, tercatat pernah lebih dari 2000 mahasiswa yang diberangkatkan pihak SGU ke Eropa melalui program SGU Goes To Europe.

Dalam goresan ini, saya hendak membagi manfaat kerja magang ke luar negeri berdasarkan pengalaman sebagian teman aku yang kebetulan pernah mengikuti program tercantol seperti AIESEC beserta SGU Goes To Europe. Apa saja sih manfaat dari magang ke luar negeri? Ayo simak!

1. Kepandaian Kerja Universal

Di saat ini, separuh besar perusahaan menyandang relasi beserta rekanan bisnis yang berasal dari perusahaan asing. Oleh sebab itu, tenaga kerja yang telah terbiasa dengan lingkungan menyeluruh dan sanggup beradaptasi bersama kebudayaan dan kebiasaan negara lain, akan sangat menopang. Buat teman-teman mahasiswa yang suah memiliki pengalaman professional di lingkup menyeluruh. Bersyukurlah karena kamu telah menyandang nilai dengan untuk negeri kerja ke depan. Tidakcuma itu, pengalaman universal akan memastikan perusahaan kalau Anda lebih terbuka kepada opini lalu perspektif berbeda-beda serta memahami dengancaraapa berbaur bersama masyarakat dari beragam latar belakan serta budaya yang bertentangan.

Seperti disampaikan oleh salah satu akseptor SGU Goes To Europe, Junio Antonius, yang melaksanakan program magang di Siemens AG Jerman. Bekerja magang di Jerman membuat dirinya dapat menguasai bahasa lokal secara fasih, juga menguatkan kapasitas teknis di bidang yang dipelajari karena sebagai langsung mendapatkan supervise dari pihak Siemens AG.

2. Melatihdiri Menerima Tantangan Hangat

Bekerja di luar negeri bakal membawa kalian timbul dari zona segar. Karena mau tidak mau kalian harus beradaptasi bersama lingkungan beserta budaya anyar, termasuk dengan skema serta aturan kerja yang belum pernah kalian hadapi sebelumnya. Belum lagi, kalian dipaksa untuk mengetahui etika kerja, kelaziman rekan-rekan kerja juga aturan bermain antar kenalan kantor yang tidak serupa di setiap negara. Hal ini menuntut kita untuk berpikir darurat, bereaksi cepat, juga terampil dalam menanggulangi permasalahan. Kejadian tersebut sungguh bermanfaat di mayapada kerja, sehingga hendak banyak membantumu ke depannya.

3. Menaikkan Wawasan

Oleh magang di luar negeri artinya kalian berkesempatan bakal melihat dan mempelajari meluap hal yang bolehjadi sulit ataupun tidak bisa ditemukan di Indonesia. Misalnya praktek bisnis yang dijalankan, gaya dan gerak politik, dan berbagai macam aturan serta kearifan lokal yang mempengaruhi bidangusaha di negara tersebut. magang ke US bisa membawa pulang semua situasi positif yang bisa diimplementasikan di Indonesia.

4. Mengenal kultur lokal

Tidak ada cara lebih cakap untuk mengetahui suatu peradaban dan memiliki bahasa lokal selain hidup dengancara langsung di masyarakat tersebut. Dengan magang ke luar negeri, Anda bisa berkawan dengan teman-teman terkini, menguasai bahasa anyar, dan menekuni kebudayaan juga kebiasaan publik lokal.

Di atas yaitu beberapa khasiat melakukan kerja magang di luar negeri menurut saya. Tanpa bermaksud mengesampingkan manfaat kegiatan magang di dalam negeri. Tetapi, melangsungkan magang di negara lain memiliki berbagaimacam manfaat terpenting dalam meningkatkan bobot diri di luar teknis yang kita pelajari. Jadi, bikin kalian yang mempunyai kesempatan, takdiperbolehkan disia-siakan ya!